Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Mulai Beroperasi

M. Iqbal
Selasa, 21 April 2020 | 08:42 WIB
RSUD Arifin Achmad R24/ibl RSUD Arifin Achmad
<p>RIAU24.COM - Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru telah dioperasikan untuk pengujian sampel swab warga Provinsi Riau yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, saat ini dua alat PCR yang ada di Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sudah dilakukan uji coba pengujian sampel swab pasien corona.

Baca juga: Setara Institute Diminta Tidak Buat Statemen Menyesatkan, Masyarakat Desa Pangkalan Baru Bantah Dikriminalisasi

"Insya Allah ini awal yang baik, dan untuk permulaannya kita lakukan pengujian ratusan sampel swab pasien di Riau dari pagi hingga malam hari. Timnya dibagi dalam 2 shift," ujar dr Yovi.

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir menambahkan, sampel swab seluruh pasien yang ada di seluruh kabupaten/kota di Riau sudah dikirim ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Baca juga: Cegah Omicron, Binda Riau Vaksinasi 300 Anak Usia 6-11 Tahun

"Jadi, tidak lagi harus ke Jakarta. Sudah ada sekitar 200 sampel swab yang akan diuji di Labor ini, dan mudah-mudahan berjalan baik dan hasil uji swab pasien bisa diketahui lebih cepat," pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...