Jusuf Kalla dan Rizal Ramli Kompak Minta Presiden Fokus Tangani Wabah Corona dan Hentikan Proyek Dulu

Riki Ariyanto
Rabu, 22 April 2020 | 09:22 WIB
Jusuf Kalla dan Rizal Ramli sama-sama minta pemerintahan Jokowi fokus penanganan virus corona saja (foto/int) R24/riki Jusuf Kalla dan Rizal Ramli sama-sama minta pemerintahan Jokowi fokus penanganan virus corona saja (foto/int)

RIAU24.COM - Rabu 22 April 2020, Rizal Ramli hingga mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) kompak meminta pemerintah fokus menangani wabah virus corona. Keduanya sama-sama ingin Presiden Jokowi menghentikan proyek negara demi fokus menangani Covid-19.

Seperti dilansir dari Viva, Jusuf Kalla berharap Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin fokus pada penanganan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Makanya perlu hentikan dulu proyek-proyek infrastruktur termasuk pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga: Jason Momoa Berperan Melawan Kartel Narkoba, Inilah Sinoopsis Film Braven



"Harus menghemat untuk kebutuhan tidak penting, termasuk juga pengurangan anggaran pembangunan, anggaran belanja modal, itu harus dikurangi," sebut Jusuf Kalla (JK) saat acara Indonesia Lawyers Club di tvOne pada Selasa, 21 April 2020.

Menurut Jusuf Kalla, wabah virus corona termasuk bencana terbesar yang melanda semua orang bahkan dunia. "Kita harus prioritas selesaikan sebabnya. Tapi menyelesaikan sebabnya, masalahnya akan berkorban ke bidang-bidang lain seperti sosial ekonomi. Itu yang akan terjadi, tinggal pilihan-pilihan saja," sebut Jusuf Kalla.

Baca juga: Marvel Studio Rilis Tanggal Film yang Dibintangi oleh Park Seo Joon, Perkiraan Pertengahan Tahun 2023



Hal serupa juga dikatakan mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli juga mendesak pemerintahan Jokowi hentikan dulu proyek pembangunan infrastruktur di tengah pandemi virus corona.

Rizal Ramli berharap anggaran proyek-proyek negara bisa dialihkan untuk penanganan percepatan virus corona agar tidak kian parah di Indonesia. (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...