Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Uji 150 Sampel Swab Pasien Corona

M. Iqbal
Rabu, 22 April 2020 | 19:36 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM RSUD Arifin Achmad telah mengoperasikan Laboratorium Biomolekuler untuk melakukan pengujian sampel swab pasien terkait kasus virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau.

Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan jika saat ini sudah lebih dari 150 sampel swab pasien corona di Riau yang diuji dengan menggunakan dua alat PCR yang ada di labor tersebut.

Baca juga: DPW Nasdem Riau Buka Posko Pengaduan Kekerasan seksual Gratis

"Untuk hasil resmi uji sampel swab pasien corona ini, akan kita serahkan ke rumah sakit masing-masing yang menangani pasien. Setelahnya, baru diumumkan," ujar dr Yovi, Rabu 22 April 2020.

Terpisah, Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir berharap dengan beroperasinya pengujian sampel swab tersebut, dapat mempercepat keluar hasil swab pasien.

Baca juga: Setara Institute Diminta Tidak Buat Statemen Menyesatkan, Masyarakat Desa Pangkalan Baru Bantah Dikriminalisasi

"Pemprov Riau Berharap dengan beroperasinya laboratorium ini, dapat mempercepat keluarnya hasil swab dan memberikan penangan lebih cepat kepada pasien," tuturnya.

Untuk diketahui, hingga Rabu 22 April 2020 ini, sudah ada 35 kasus positif corona di Riau, dimana 22 pasien masih dirawat, 9 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal saat masih berstatus PDP.


Informasi Anda Genggam


Loading...