Mau Pulang ke Barcelona, Neymar Harus Rela Potong Gaji 60 Persen

Riko
Rabu, 22 April 2020 | 20:39 WIB
Neymar (net) R24/riko Neymar (net)

RIAU24.COM - Sebuah ujian berat menanti niatan Neymar untuk pulang ke Barcelona. Penyerang PSG itu harus kehilangan gajinya sebesar 60 persen jika ia ingin menjadi bagian dari El Blaugrana musim depan. 

Baca juga: 3 Fakta Menarik Laga Tottenham Hotspur Kalahkan Chelsea di Carabao Cup

Pada tahun 2017 silam, Neymar memutuskan memasuki babak baru dalam kehidupannya. Ia memutuskan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG dengan mahar transfer 222 juta Euro.

Namun Neymar ternyata tidak kerasan di Ibukota Prancis. Ia diberitakan sudah satu tahun terakhir mengupayakan agar bisa kembali memperkuat Barcelona.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona siap untuk menampung kepulangannya. Namun sang penyerang harus rela gajinya dipotong dengan nominal yang sangat besar.

Saat memutuskan bergabung dengan PSG, Neymar mendapatkan gaji dengan nominal yang sangat fantastis. Ia mendapatkan gaji sebesar 50 juta Euro per musim. Nominal ini bahkan dirumorkan melampaui gaji Messi dan Ronaldo.

Gaji sebesar itu tidak hanya berasal dari gaji dari PSG, namun juga termasuk sponsor dari Qatar National Bank. Jika Neymar ingin kembali ke Barcelona, ia harus rela meninggalkan kenyamanan gaji besar yang ia dapatkan di PSG.

Pasalnya beban gaji Barcelona saat ini sudah sangat besar. Pasalnya mereka memiliki beberapa pemain terbaik di dunia seperti Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Baca juga: Usai Singkirkan Chelsea, Jose Mourinho Mengeluh

Pihak El Blaugrana hanya bisa membayar Neymar sebesar 20 juta Euro per musim jika ia ingin menjadi bagian dari El Blaugrana musim depan.

Barcelona juga diberitakan tengah mencari cara untuk bisa memulangkan Neymar ke Camp Nou. Pasalnya sang penyerang memiliki mahar transfer yang sangat besar yaitu 200 juta Euro.

 

Sumber: Bola.net



Informasi Anda Genggam



Loading...