Kata Wuling, Mobil Listrik Seperti ini yang Dinilai Cocok untuk Indonesia

M. Iqbal
Jumat, 24 April 2020 | 11:50 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Dibanding negara lain, keberadaan mobil listrik di Indonesia masih tertinggal. Lantas, mobil listrik seperti apa yang cocok untuk konsumen Indonesia?

Seperti dilansir dari Otodriver.com, Jumat, 24 April Danang Wiratmoko, selaku Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengatakan jika pada dasarnya tren mobil di Indonesia sejak dahulu berubah-ubah. Sehingga agak sulit jika menebak-nebak mobil listrik seperti apa yang cocok di pasar tanah air.

Baca juga: Dibanderol Sekitar Rp 698 Juta, Daihatsu Taft Terbaru Telah Hadir Di Salah Satu Negara Di Asia Tenggara, Indonesia Kapan?

"Dahulu itu sedan, kalau punya sedan itu paling kaya sekomplek, SUV sekarang paling gagah, 10 tahun lagi mungkin mobil listrik, yang paling keren sekomplek, APM harus bisa menyesuaikan dengan tren. Jadi agak susah kalau bilang cocok di Indonesia," kata dia, Kamis 23 April 2020.

Namun demikian, jika boleh meraba-raba, lanjut Danang, dari sekian banyak selera mobil konsumen Indonesia, yang paling mendasar dan umum adalah mobil dengan kapasitas 7 penumpang.
 
Artinya, bisa jadi di masa depan nanti mobil listrik yang paling cocok bagi konsumen Indonesia adalah mobil listrik tujuh penumpang.

Baca juga: All New Kia Sportage Dijual Akhir Tahun, Ini Prediksi Harganya

"Indonesia itu sukanya 7 penumpang. Ciri khas, mobil apapun, akan dipaksakan biar 7 penumpang. Itu bisa dilihat sebagai karateristik Indonesia, jadi APM itu harus paham sama hal itu. Mobil listrik 7 penumpang," jelas Danang.

"Tapi tren itu selalu berubah, sebagi konsumen dan produsen harus siapin trennya seperti apa. Sama kayak perubahaba Euro 2 ke Euro 4," tuturnya.


Mobil Listrik
Informasi Anda Genggam


Loading...