riau24

Pusat Pangkas Rp161 Miliar Dana Transfer Daerah Pelalawan

Ardi
Selasa, 28 April 2020 | 11:53 WIB
APBD Kabupaten Pelalawan dipangkas pemerintah pusat (foto/ilustrasi) R24/ardi APBD Kabupaten Pelalawan dipangkas pemerintah pusat (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Setidaknya, Rp161 Miliar APBD Kabupaten Pelalawan tahun 2020, akan dipangkas pemerintah pusat. Duit segitu, tidak akan ditransfer pusat ke Pemkab Pelalawan.

"Iya, sesuai dengan permkeu itu. Ada pemangkasan transfer pusat ke daerah. Untuk kabupaten Pelalawan sekira Rp 161 Milyar," kata Kepala Dinas Pengelolaan Asset dan Keuangan Daerah Kabupaten Pelalawan Devitson Syaharudin, Senin, 27 April 2020 kemarin.




BACA JUGA : Bantu Petani Garap Lahan Pertanian, Serma Jalaludin Turun Ke Ladang



Pemerintah pusat kata Devitson hanya menetapkan besaran dana yang tidak akan ditransfer tersebut. Sementara Pemkab Pelalawan, yang menentukan mana-mana kegiatan yang dibatalkan atau dicoret.

"Seperti rasionalisasi lah. Dan itu diperbolehkan dengan Peraturan Menteri Keuangan ini," tambahnya. Pemkab Pelalawan akan mengutamakan skala prioritas.

BACA JUGA : Karhutla di Kuala Terusan Padam, Tim Lakukan Pendinginan



Bupati Pelalawan HM Harris memastikan pemangkasan kegiatan diutamakan pada kegiatan serimonial, pelatihan, perjalanan dinas. "Kita coret dulu, jika kondisi Covid nya sudah normal, maka kemungkinan bisa kita anggarkan kembali di APBD perubahan tahun 2020 ini," jelas Harris. (R24/Ardi)



Informasi Anda Genggam



Loading...