Bulan Ramadhan, Perampok Beraksi di Inhu Bawa Kabur Uang Rp100 Juta, Korban Diikat dan Mulut Dilakban

Mohammad Rouf Azizi
Kamis, 30 April 2020 | 09:41 WIB
Perampok di Inhu beraksi bulan ramadhan, bawa kabur Rp100 juta (foto/ilustrasi) R24/rou Perampok di Inhu beraksi bulan ramadhan, bawa kabur Rp100 juta (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - INHU- Warga Belilas, tepatnya di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan
Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan oleh aksi perampokan. Korban aksi perampokan adalah sebuah toko grosir Indomarco di Belilas.

Akibatnya, uang milik Indomarco yang diperkirakan mencapai Rp100 juta berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Sementara, tiga karyawan toko grosir Indomarco diikat dengan mulut dilakban. Sadisnya lagi, ketiga karyawan tersebut ditodong  mirip senjata api (senpi) laras pendek.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Bawa Diciduk Polsek Batang Gansal, Ternyata Bawa Narkoba Sabu 1,3 Kg



Sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, tiga karyawan Indomarco tengah menghitung uang setoran sales dengan tujuan untuk disetorkan ke bank pada esok hari. Ketiga karyawan itu masing-masing, Ramadhan (27), Romi (28), dan Frengki (26).

Kejadian yang dialami ketiga karyawan itu terjadi pada Rabu (29/4/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Musda Golkar Inhu Ricuh, DPD I Golkar Riau Diduga Berpihak



”Benar, ada curas yang dialami toko grosir Indomarco. Sekarang masih dalam pengejaran. Maaf, saya belum bisa beri keterangan lebih lanjut karena sedang di lapangan," ujar Kapolsek Seberida AKP Hendri Suparto
singkat.

Dari berbagai sumber di Belilas, pelaku diperkirakan masuk dan mendobrak pintu ruangan tempat korban menghitung uang yang berada di lantai dua di Jalan Lintas Timur. Sedangkan pelaku perampokan diperkirakan sebanyak tiga orang.

Setelah ketiga pelaku berhasil masuk, salah satu pelaku menodongkan senpi laras pendek ke arah kepala korban. Korban yang menjadi sasaran penodongan senpi itu yakni Romi. Pelaku mengancam korban agar tidak bergerak.

Karena ketiga korban yang tidak bisa berbuat banyak dan ketakutan, salah seorang pelaku mengambil uang senilai lebih kurang Rp100 juta. Tidak itu saja, pelaku juga mengambil tablet sebanyak milik Indomarco dan handphone android sebanyak tiga unit milik para korban.

Usai mengambil uang, pelaku melakban ketiga korban. Setelah itu para pelaku langsung meninggalkan gudang Indomarco. Beberapa setelah itu, korban Frengki berupaya minta tolong kepada warga setempat.

Dari keterangan Frengki, pelaku datang menggunakan satu unit mobil mirip Kijang Avanza atau Inova warna merah.

"Usai mengambil uang, mobil tersebut melaju ke arah Pekanbaru atau arah Pematang Reba," sebutnya. (R24/Rou)



Informasi Anda Genggam



Loading...