riau24

Di Tengah Bulan Ramadhan, Dua Desa di Ukui Pelalawan Banjir, Ketinggian Air Berpotensi Naik

Ardi
Kamis, 30 April 2020 | 13:33 WIB
Dua Desa di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dilanda banjir, sejak Selasa kemarin. Yakni Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam (foto/Ardi) R24/ardi Dua Desa di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dilanda banjir, sejak Selasa kemarin. Yakni Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam (foto/Ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Dua Desa di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dilanda banjir, sejak Selasa kemarin. Yakni Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Nilo yang melintasi dua desa ini.




BACA JUGA : Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Lubuk Ogung



"Ketinggian air di Lubuk Kembang Bunga bertahan sejak kemarin. Sementara di Air Hitam, sejak kemarin hingga tadi malam masih naik,"kata Camat Ukui Amri Juharza, kepada Riau24.com, Kamis 30 April 2020.

Dikatakan Camat Amri juga, banjir dikedua desa ini menyebabkan beberapa fasilitas umum dan fasilitas sosial terendam dan terdampak. Termasuk rumah warga, ada yang terendam dan banyak terdampak.

"Untuk jumlah Warga terdampak, masih didata ulang oleh pihak Desa, karena banjirnya meluas," tambah Amri.

BACA JUGA : Bupati Harris Tunjuk 2 Pelaksana Tugas di Dinas PUPR Pelalawan



Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, sangat berpotensi untuk meluas. Pasalnya, kondisi dihulu, dan cuaca pagi ini yang mendung. "Semalam hujan di hulu dan di Lubuk Kembang Bunga ini, berpotensi air naik siang ini. Untuk sementara ketinggian air bertahan sejak kemarin hingga pagi ini," jelas Amri.

Di Lubuk Kembang Bunga Jalan Desanya sudah tak bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 dan roda 4. Sementara di Desa Air Hitam, jalan Desanya masih bisa dilewati kenderaan roda 4. (R24/Zar)



Informasi Anda Genggam



Loading...