Alhamdulillah, Warga Peranap yang Menjadi PDP dan Dirawat di RSUD Indrasari Kondisinya Membaik

Mohammad Rouf Azizi
Jumat, 01 Mei 2020 | 16:24 WIB
Alhamdulillah, Seorang warga Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di RSUD Indrasari Pematang Reba dikabarkan kondisinya semakin membaik (foto/Rou) R24/rou Alhamdulillah, Seorang warga Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di RSUD Indrasari Pematang Reba dikabarkan kondisinya semakin membaik (foto/Rou)

RIAU24.COM - INHU- Alhamdulillah, Seorang warga Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di RSUD Indrasari Pematang Reba dikabarkan kondisinya semakin membaik.

"Beberapa waktu lalu pasien tersebut sempat mengalami batuk-batuk dan demam, namun kondisi pasien itu saat ini sudah mulai membaik," ujar Direktur RSUD Indrasari, drg Sri Dharmayanti saat dikonfirmasi, Kamis 30 April 2020.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Bawa Diciduk Polsek Batang Gansal, Ternyata Bawa Narkoba Sabu 1,3 Kg



Wanita yang akrab disapa Bu Yanti ini menyampaikan, pasien tersebut sudah tiga hari menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat, terhitung semenjak Selasa 28 April 2020 yang lalu.

Pasien dimasukan menjadi kategori PDP, pasalnya pasien sempat kontak dengan anaknya yang baru pulang dari Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang, M.Pd dalam siaran pers, Kamis 30 April 2020 siang kembali merekapitulasi data pantauan corona di Kabupaten Inhu.

Baca juga: Musda Golkar Inhu Ricuh, DPD I Golkar Riau Diduga Berpihak



Dalam siaran pers yang bertempat di Posko Covid-19 Kecamatan Lirik tersebut, Jawalter menyampaikan bahwa, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Inhu tanggal 29 April 2020 terdapat 34 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 0 Kasus Terkonfirmasi (Positif).

"Untuk ODP kumulatif dari tanggal 22 Maret - 29 April 2020 sebanyak 399 orang, dan telah selesai pemantauan sebanyak 365 orang," sebut Jawalter.

Lebih jauh Jawalter menyampaikan, hingga saat ini total ODP yang telah menjalani rapid test berjumlah 271 orang dengan hasil 270 negatif dan 1 orang reaktif. Sementara itu, hasil kumulatif Pelaku Perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret - 29 April 2020 adalah 3727 orang dengan rincian, PP dalam pemantauan 994 orang dan PP selesai pemantauan 2.733 orang. (R24/Rou)



Informasi Anda Genggam



Loading...