Saat Manggung, Didi Kempot Ternyata Sering Membawa Benda yang Satu ini

M. Iqbal
Selasa, 05 Mei 2020 | 12:09 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot R24/ibl Penyanyi campursari, Didi Kempot

RIAU24.COM - Kabar meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot, tentu membawa duka yang mendalam bagi seniman Indonesia dan para penggemarnya yakni Sobat Ambyar. Dijuluki The God Father of Broken Heart, Didi Kempot diduga diduga mengalami serangan jantung.

Dilansir dari Okezone.com, Selasa, 5 Mei 2020, meski memiliki nama besar, Didi Kempot merupakan sosok yang mampu memberikan motivasi bagi seniman-seniman muda untuk terus berkarya.

Baca juga: Majelis Ulama Minta Ramalan Joe Biden Tentang Tenggelamnya Jakarta Tak Perlu Ditanggapi

"Tentu saja kami sangat dihargai dan sering diajak tampil konser bareng Mas Didi," ujar pimpinan Kidung Etnosia AG, Bambang Prasetyo, Selasa 5 Mei 2020.

Bambang mengaku sering mengingatkan Didi Kempot agar tidak memforsir diri. Karena dalam beberapa kali tampil, Didi Kempot sudah sering membawa oksigen untuk dihirup sebelum tampil.

"Beberapa kali suaranya tidak sampai dan harus menghirup oksigen. Namun Mas Didi adalah sosok pekerja seni yang kuat dan berdedikasi, kondisi kurang fit tetap tampil," katanya.

Baca juga: Rekomendasi UNESCO Terhadap Pariwisata Pulau Komodo Jadi Kemenangan Besar Bagi Dunia Konservasi Indonesia

Sebelum jadwal padat, Didi Kempot sempat konser bareng bersama keluarga Mayor Sunaryanto di Gunungkidul. "Di situ jadwalnya belum terlalu padat dan dia juga harus membawa oksigen. Suaranya waktu itu juga mulai tidak sampai," ujar Alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta ini.

Bambang mengaku kehilangan sosok motivator seni Indonesia yang luar biasa. Karena dia selalu diberikan pesan-pesan untuk maju dan berkarya demi seni budaya Indonesia.


Didi Kempot
Informasi Anda Genggam


Loading...