Ada yang Berdebat Agama Didi Kempot Mualaf, Gus Miftah: Saya Tegaskan Almarhum Seorang Muslim

Riki Ariyanto
Selasa, 05 Mei 2020 | 21:25 WIB
Gus Miftah sampaikan bahwa Didi Kempot adalah seorang muslim dan meminta netizen tak berdebat soal agama Didi Kempot (foto/int) R24/riki Gus Miftah sampaikan bahwa Didi Kempot adalah seorang muslim dan meminta netizen tak berdebat soal agama Didi Kempot (foto/int)

RIAU24.COM - Selasa 5 Mei 2020, Di tengah kabar duka, masih saja ada pihak-pihak yang kemudian berdebat soal agama Didi Kempot. Padahal diketahui Didi Kempot memang dulu non muslim, tetapi semenjak menikahi patner kerjanya, Yan Vellia, Didi Kempot kemudian masuk agama Islam tahun 1997.

Baca juga: Begini Sedihnya Amanda Manopo Setelah Ditinggal Ibu Selamanya



Kabar ada debat soal agama Didi Kempot yang apakah mualaf atau non muslim sampai ke Gus Miftah. Gus Miftah yang pernah membimbing Deddy Corbuzier masuk Islam ini kemudian menulis di akun instagramnya.

Gus Miftah menceritakan Didi Kempot beserta istrinya rajin ikut pengajian di pondok pesantrennya. Bahkan Didi Kempot pernah berjanji bakal datang lagi ke pondok untuk mengaji ke Gus Miftah. Namun ajal berkata lain, Didi Kempot terlebih dulu wafat dikarenakan sakit.

Baca juga: Halangi Akses Rumah Tahfidz, Tembok Buatan Anggota DPRD Akhirnya Dirobohkan Satpol PP, Netizen: Tandai Orangnya



Kemudian Gus Miftah menegaskan dan dirinya bersaksi bahwa Didi Kempot seorang muslim. "Mohon maaf saya tegaskan almarhum Didi kempot adalah seorang MUSLIM!!!! Tolong jangan berdebat Iagi dan mohon doa terbaik untuk beliau. Alfatihah," tulis @gusmiftah.

Postingan Gus Miftah soal Didi Kempot mualaf itu langsung ramai dikomentari netizen. Bahkan warganet tak habis pikir ada yang masih mencari-cari masalah dengan berdebat soal agama Didi Kempot yang telah meninggal dunia.

@yo_han1192: "Bener2 deterjen ya...disaat duka seperti ini masih banyak komen yang mempertnnyakan agama dll..|agi pula entah apapun itu agamanya itu hak nya .SUGENG TINDAK PAKDE DIDI KEMPOT...smoga diterima disisiNya...karyamu akan selalu kita kenang."

@wardanitaaa: "Yaa Alloh baru tau almarhum seorang mualaf dan beliau di panggil di bulan Romadhon.. Lahul Fatihah."

@taguhmnur: "Semoga surga menantinya."

@jordisuwandi: "Ijin save ya gus insyaAllah beliau meninggal dengan husnul khotimah karena beliau meninggal di bulan yang penuh rahmat dan berkah."

@|iha_andrian: "Baru tau gus kalo pakde didi mualaf."

@titosukma: "Ada yg debat masalah agama?? Astagaa." (Riki)


Informasi Anda Genggam


Loading...