riau24

Pengerjaan Tol Pekanbaru-Dumai, Hutama Karya: Secara Fisik Masih ada Yang Perlu Disiapkan

M. Iqbal
Rabu, 06 Mei 2020 | 13:24 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai R24/ibl Tol Pekanbaru-Dumai

RIAU24.COM - Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (HK), Muhammad Fauzan mengatakan jika Tol Pekanbaru-Dumai saat ini masih diperlukan persiapan supaya bisa dilalui.

"Secara fisik masih ada yang perlu disiapkan untuk bisa dilalui," kata Fauzan, Rabu, 6 Mei 2020.

Namun, dikarenakan adanya arahan pemerintah pusat untuk tidak mudik, maka toll tersebut berkemungkinan tidak dibuka. Pihaknya masih menunggu arahan Kemetrian PUPR dan pihak lainnya.




BACA JUGA : Berbeda Dengan Pusat, Kasus Covid-19 di Riau Hanya 40, ini Kata Diskes Riau

"Info yang kami terima dari kementrian, yang dibuka hanya yang seksi 1 panjang 9,5 km. Sedangkan yang lainnya menunggu uji laik sehingga tidak difungsionalkan," jelas Fauzan.

Untuk itu, lanjut Fauzan, pihaknya masih berkesempatan untuk menyempurnakan pekerjaan sampai sempurna untuk layak operasi.

"Ada beberapa pekerjaan minor yang masih belum selesai. Diperkirakan selesai layak fungsi dan operasi di sekitaran Juni," tuturnya.

BACA JUGA : Bupati Rohil Kirim 96 ASN Studi Lanjut ke PPs UIR

Dikatakannya lagi, seksi 1 Tol Pekanbaru-Dumai saat ini sudah siap. "Kami menunggu arahan dari regulator dalam hal ini Kementerian PUPR. Apa akan dipakai untuk jalur mudik atau masih ditutup," tutupnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...