riau24

Bupati Mursini Tinjau Posko Was Perbatasan di Lubuk Kebun LTD-Langgam Pelalawan

Replizar
Rabu, 06 Mei 2020 | 19:37 WIB
Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si  di Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kuantan Singingi, yang berbatasan dengan Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan (foto/Zar) R24/zar Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si  di Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kuantan Singingi, yang berbatasan dengan Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si  di Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kuantan Singingi, yang berbatasan dengan Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Rabu (6/5).

Poskowas ini merupakan jalan lintas PT. RAPP dari Kuantan Singingi ke Pangkalan Kerinci. Jalan ini berfungsi untuk mengangkut kayu dari HTI PT. RAPP ke Pabrik di Pangkalan Kerinci. Namun demikian, jalan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar terutama yang berada di kawasan Simpang Kampar sebagai akses keluar masuk. " Pihak Perusahaan sudah mengefektifkan keberadaan Pos tersebut, sebagai Poskowas Covid-19," Ungkap Jubir Gugus Tugas Covid-19, DR. Agusmandar.




BACA JUGA : Ketua Umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan Menyerahkan SK Dukungan Halim-Komperensi



Sesangkan Mekanisme kerja Pos dilaksanakan oleh petugas Perusahaan yang  mengukur suhu tubuh, apabila ada warga yang melintas melebihi 38 derjat C, maka petugas Posko mengontak Petugas Puskesmas Perhentian Luas,  untuk melakukan tindakan medis selanjutnya sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi Pabung Kodim 0302 Inhu Kuansing, Asisten 3, Plt. Kadiskes, Kabag Umum, Camat LTD, serta Pihak manajemen PT. RAPP Sektor Baserah Jamu Siahaan, Ahmad Yani dan Maswir.

BACA JUGA : Bupati Mursini Ekspos Progres Pembangunan Dihadapan Tokoh Masyarakat Kuansing



Dalam arahannya Bupati meminta agar Posko ini benar benar diefektifkan 24 jam, untuk menjaga daerah kita agar tetap berada dalam Zona Hijau," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa Posko ini berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan, sedangkan Kabupaten Pelalawan adalah Zona Merah. " Karena disana sudah ada positif Corona, jadi mari bersama sama kita. menjaga Daerah kita," tuturnya.

Pemda sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pihak PT. RAPP, yang telah membangun dan menjalankan Posko ini," tukasnya.



Informasi Anda Genggam



Loading...