Iran Diguncang Gempa, Satu Orang Tewas dan Tujuh Lainnya Luka di Teheran

Devi
Jumat, 08 Mei 2020 | 11:11 WIB
Iran Diguncang Gempa, Satu Orang Tewas dan Tujuh Lainnya Luka di Teheran R24/dev Iran Diguncang Gempa, Satu Orang Tewas dan Tujuh Lainnya Luka di Teheran

RIAU24.COM -  Setidaknya satu orang dilaporkan tewas dan tujuh lainnya terluka, ketika gempa berkekuatan 5.1 melanda Iran utara pada Jumat pagi (20:18 GMT pada Kamis), menurut kementerian kesehatan negara itu. Juru bicara Kementerian Kesehatan Kianush Jahanpur menulis di media sosial pada Jumat pagi bahwa satu orang tewas di bagian timur Teheran ketika berusaha melarikan diri dari gempa.

Seorang warga di ibukota Iran mengatakan kepada Al Jazeera bahwa getaran tanah terasa "sangat kuat".

Baca juga: Bikin Bangga, Tampil Jadi Narasumber di Pertemuan Walikota Dunia, Pandangan Anies Baswedan Diapresiasi Sekjen PBB

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang berkerumun di jalan-jalan Teheran di tengah malam, ketika mereka berusaha melarikan diri dari gempa. Beberapa gempa susulan telah dilaporkan.

Menurut Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), pusat gempa berada di Damavand, tepat di timur laut ibukota, pada kedalaman 10 km (6,2 mil).


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...