Gedung Putih Pun tak Sanggup Bendung Wabah Corona, Pasukan Khusus Pengawal Trump Positif Terimbas

Siswandi
Jumat, 08 Mei 2020 | 11:24 WIB
Presiden AS Donald Trump didampingi para pengawal pribadinya. Foto: int R24/wan Presiden AS Donald Trump didampingi para pengawal pribadinya. Foto: int
Bea Cukai

RIAU24.COM -  Kabar ini benar-benar mengejutkan. Meski dikenal sebagai gedung yang memiliki sistem pengamanan yang serba mantap, fakta membuktikan bahwa Gedung Putih yang merupakan pusat pemerintahan Amerika Serikat, ternyata tak mampun membendung laju wabah virus Corona.  

Hal itu setelah ada perseonel dari pasukan Pengawal khusus Presiden Donald Trump, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Baca juga: Terbongkar! Dokumen Bocor Ungkapkan Rencana China untuk Menindas Muslim Uyghur

Informasi di lingkungan Gedung Putih meyebutkan, pengawal pribadi Trump yang terimbas virus Corona itu,merupakan anggota unit pasukan elite dari Angkatan Laut Amerika Serikat. Pengawal khusus itu merupakan orang yang paling dekat dengan Trump dan keluarganya. 

Dilansir viva yang merangkum cnn, Jumat 8 Mei 2020, pengawal itu ketahuan positif terinfeksi corona setelah dokter Gedung Putih melakukan tes kesehatan.

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota Militer Amerika Serikat, yang bekerja di kampus Gedung Putih, telah dites positif untuk Coronavirus," kata wakil sekretaris pers Gedung Putih Hogan Gidley.

Sejak kasus ini terkuak, kecurigaan lain pun muncul. Sebab, sangat mungkin Donald Trump berpotensi mengalami nasib yang sama, yakni sama-sama terjangkit virus Corona.

Baca juga: Pertapa Ini Habiskan Sekitar 30 Tahun Tinggal Sendirian di Pulau Tropis yang Tak Berpenghuni

Namun Gedung Putih menyatakan Trump beserta keluarga sejauh ini masih negatif. "Presiden dan Wakil Presiden sejak itu dites negatif untuk virus dan mereka tetap sehat," kata  Gidley.

Dikatakan, Trump, Wakil Presiden Mike Pence dan para staf senior, secara teratur berinteraksi dengan para pengawal khusus itu, fiuji setiap minggu untuk virus corona. Gedung Putih terus menggunakan tes Lab Abbott cepat, yang memberikan hasil dalam waktu sekitar 15 menit. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...