Kanada Menjadi Tempat Terdingin di Dunia Bahkan Penguin Dipaksa Mencari Tempat Berlindung, Ternyata Ini Penyebabnya...

Devi
Jumat, 08 Mei 2020 | 14:50 WIB
Kanada Menjadi Tempat Terdingin di Dunia Bahkan Penguin Dipaksa Mencari Tempat Berlindung, Ternyata Ini Penyebabnya... R24/dev Kanada Menjadi Tempat Terdingin di Dunia Bahkan Penguin Dipaksa Mencari Tempat Berlindung, Ternyata Ini Penyebabnya...

RIAU24.COM -   Seberapa dingin Kanada? Mengapa tidak meminta pinguin yang telah berlindung untuk menjauh dari angin dingin? Penguin di Kebun Binatang Calgary telah berlindung ketika suhu di ibukota Kanada, Toronto, turun menjadi -11 derajat Celcius dan bagian lainnya menyentuh -22 derajat Celcius. Gelembung es dan air terjun beku telah menyiapkan panggung untuk pemandangan menakjubkan di tengah semua salju dan angin dingin yang menggigit.

Penguin raja - salah satu dari lima spesies di kebun binatang di provinsi Alberta barat - tentu terbiasa dengan cuaca dingin, lebih dari spesies seperti Humboldt yang lebih suka iklim yang agak hangat, kata kurator kebun binatang Malu Celli.

Baca juga: Ibu Ini Ceritakan Bagaimana Bayinya Tak Sengaja Telan Baterai Kancing, Peringatkan Para Orang Tua

Tetapi dengan hawa dingin mendorong suhu di bawah minus 30 derajat Celcius (minus 22 Fahrenheit) pada Malam Tahun Baru - dan merasa lebih seperti minus 40 di angin - dan dengan satu anak penguin berusia lima bulan masih matang, pejabat kebun binatang memutuskan untuk menggambar garis di salju pada hari Minggu, menetapkan minus 25 sebagai batas burung.

Mereka membawa 10 penguin raja ke kandang mereka yang dipanaskan, di mana mereka masih bisa dilihat oleh manusia cukup berani untuk keluar.

Di Kanada, direncanakan perayaan Malam Tahun Baru di beberapa kota - untuk manusia, yaitu - dipindahkan di dalam ruangan di tengah cuaca dingin yang brutal.

Baca juga: Ke-14 Anaknya Laki-laki, Ayah Ini Kaget Saat Diberitahu Dokter Bayinya yang Baru Lahir Berjenis Kelamin Perempuan

Selama hampir satu minggu, sebagian besar Kanada berada di bawah peringatan dingin yang ekstrem. Pada tengah hari, Senin, suhu terdingin negara itu terdaftar di Eureka, di wilayah Nunavut utara, pada minus 40,5 derajat. Yang tertinggi adalah di Pangeran Rupert, di provinsi barat Kolombia Inggris, pada minus 7,5 derajat.


Internasional
Informasi Anda Genggam


Loading...