PA 212 Pastikan Tak Gabung ke Partai Amien Rais, Ini Alasannya

M. Iqbal
Senin, 11 Mei 2020 | 11:34 WIB
 Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif R24/ibl  Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif

RIAU24.COM - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menegaskan jika tidak akan bergabung dengan partai baru yang disebut-sebut akan dibentuk oleh Politisi Senior sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Dia menegaskan jika pihaknya tak akan bergabung dengan partai mana pun. "PA 212 adalah gerakan moral yang lahir dari perjuangan menuntut keadilan dan melawan kezaliman, yang insya Allah akan tetap istikamah dalam gerakan," ujar Slamet dilansir dari Tempo, Ahad, 10 Mei 2020.

Baca juga: Tak Sabar Ingin Punya Anak Kedua, Raffi Ahmad Sebut Nagita Slavina Sempat Ajak Jalani Program Bayi Tabung

Slamet sendiri mengaku jika saat ini belum pernah diajak bicara oleh Amien atau loyalisnya terkait partai baru tersebut. Kata dia, PA 212 menghormati kebebasan politik siapa pun, termasuk Amien untuk mendirikan sebuah partai.

Tapi dia berharap Amien Rais dan Zulkifli Hasan berbaikan. "PA 212 sangat berharap kepada Ayahanda Profesor Amien Rais dan Kakanda Zulkifli Hasan untuk bisa duduk bersama kembali besarkan PAN," harapnya.

Baca juga: Potret Usil Hamish Daud, Netizen: Raisa Gitu Aja Tetap Cantik

Dia juga meminta kepada PAN tak melupakan jasa Amien sebagai pendiri dan sosok yang sudah membesarkan partai. Slamet juga mengusulkan agar Amien mendapat tempat layak di PAN. Sebaliknya, masih kata Slamet, pihak yang kalah untuk menghormati hasil Kongres V PAN yang lalu.

"Dahulukan kepentingan umat daripada ambisi pribadi dan kelompok. Jika PAN terpecah maka akan melemahkan perjuangan umat Islam juga," lanjut Slamet. PA 212, Slamet mengimbuhkan, berharap PAN bersatu kembali dan konsolidasi untuk 2024.


Informasi Anda Genggam


Loading...