riau24

Bazmart Pelalawan Beromset Rp 1,2 Miliar Selama Tiga Bulan

Ardi
Selasa, 12 Mei 2020 | 10:56 WIB
Bazmart Pelalawan Beromset Rp 1,2 Miliar Selama Tiga Bulan (foto/Ardi) R24/ardi Bazmart Pelalawan Beromset Rp 1,2 Miliar Selama Tiga Bulan (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan keuntungan usaha supermarket Bazmart kepada pemegang saham. Pemegang sahamnya adalah fakir miskin yang pengelolaannya oleh Baznas Pelalawan.

Penyerahan keuntungan ini dilaksanakan di Bazmart Jalan Akasia Pangkalan Kerinci, Senin 11 Mei 2020. Bupati Harris menyatakan dukungan penuhnya terhadap usaha Bazmart ini. "Program ini dapat membantu fakir miskin, yang insya Allah dapat keluar dari kemiskinannya. Minimal, punya penghasilan tetap setiap bulan nya," kata Harris.




BACA JUGA : Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Lubuk Ogung



Kata Harris juga, ia sudah menginstruksikan ASN Pelalawan berzakat melalui Baznas. "Namun masih ada memang, pegawai kita yang berzakat ke Baznas Pelalawan," aku Harris.

Kedepan katanya, Pemkab akan berkoordinasi dengan DPRD Pelalawan untuk menegaslan lagi, agar ASN berzakat dengan sebuah Perda Zakat.

BACA JUGA : Bupati Harris Tunjuk 2 Pelaksana Tugas di Dinas PUPR Pelalawan



Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan Edi Amran, LC, MA menyampaikan, selama tiga bulan berdiri BazMart yang merupakan program satu-satunya di Indonesia yang berada di Kabupaen Pelalawan ini, sudah meraih omset sebanyak 1,2 Miliar.

"Selama berdiri (Bazmart), omset penjualan yang kita dapat selama tiga bulan terakhir ini sebesar Rp 1,2 Miliar," ungkapnya.

Penerima  sebagai pemegang saham bazmart ini sebanyak 60 orang kurang mampu. Setiap orang mendapatkan Rp 572.000. Ia berharap BazMart ini lebih berkembang pesat dan banyak masyarakat belanja disini.

"Kalau banyak belannjan disini, dipastikan pendapatan akan bertambah dan keuntungan pembagian hasil buat pemegang saham bertambah juga," tambahnya menerangkan.



Informasi Anda Genggam



Loading...