Pengamat Sebut Jokowi Mulai Jenuh Tangani Covid-19, ini Alasannya

M. Iqbal
Rabu, 13 Mei 2020 | 09:38 WIB
Presiden Joko Widodo R24/ibl Presiden Joko Widodo
Bea Cukai

RIAU24.COM - Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menilai jika Pemerintahan Joko Widodo dinilai tengah menunjukkan kelelahan dan ketidakmampuannya mengatasi masalah Pandemik Covid-19.

Dilansir dari Rmol.id, Rabu, 13 Mei 2020 menilai jika pemerintah telah jenuh atas kendala pemberian bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19.

Baca juga: Jokowi Meresmikan Jalan Tol Lingkar Brebes-Tegal

"Jokowi saya kira sudah jenuh dengan beberapa kendala pemberian bantuan sosial yang menimbulkan beberapa persoalan," kata dia, Rabu 13 Mei 2020.

Kejenuhan tersebut juga dapat dilihat dari beberapa aturan yang direlaksasi atau dilonggarkan di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Diantaranya aturan transportasi dan yang terbaru soal diperbolehkannya kembali anak muda yang berusia di bawah 45 tahun untuk bekerja.

"Saya menduga ini bagian kelelahan dan ketidakmampuan pemerintah dalam mengatasi masalah virus covid ini. Sehingga pada akhirnya menyerahkan dan mempersilakan anak muda usia 45 tahun ke bawah untuk tetap bekerja," terang Saiful.

Baca juga: Menteri Jokowi yang Satu ini Mau Genjot 3 Sektor ini Biar Ekonomi Meroket

Masih kata Saiful, dampak dari kelonggaran tersebut sangat lah besar. Yaitu akan sia-sia upaya selama ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Efeknya tentu akan besar bagi kelangsungan pencegahan virus Covid-19," kata dia lagi.


Jokowi Corona
Informasi Anda Genggam


Loading...