Fadli Zon Kritik Jokowi Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan, Netizen: Presiden Kok Memeras Rakyat Melulu

M. Iqbal
Kamis, 14 Mei 2020 | 09:25 WIB
Presiden Joko Widodo R24/ibl Presiden Joko Widodo
Bea Cukai

RIAU24.COM - Mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Fadli Zon mengomentari tentang adanya kenaikan kembali iuran BPJS Kesehatan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menilai jika kebijakan untuk menaikkan BPJS Kesehatan di tengah pandemi adalah hal yang konyol. Hal itu disampaikan dia di akun Twitternya, Kamis, 14 Mei 2020.

"P @jokowi, kenaikan iuran BPJS di tengah pandemi n stlh ada keputusan MA menurunkannya, benar2 absurd. Rakyat sdh jatuh tertimpa tangga lalu spt dilindas mobil," kata Fadli Zon.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Dia menambahkan kenaikan BPJS Kesehatan yang dilakukan Jokowi tersebut bertentangan dengan akan sehat dan tentunya akan memiskinkan rakyat.

"Selain bertentangan dg akal sehat, resep ini makin miskinkan rakyat. Kesengsaraan rakyat tambah meroket. Batalkanlah!" kata dia lagi.

Netizen mengomentari kicauan mantan wakil ketua DPR tersebut. Berikut ini kata para netizen.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

"Ini namanya raja tega,bukan presiden namanya.
Jadi presiden kok memeras rakyat melulu.,seharusnya anda pak Jokowi lebih baik mundur saja,tolong jangan jajah rakyat Indonesia ,Klau mau jd penjajah tolong jajah TKA China saja," komentar salah satu netizen.

"Kasih bantuan sosial terdampak covid ga merata,.. BBM tak kunjung turun,.. listrik hanya sebagian yg dapat potongan,.. pekerja banyak d PHK, pedagang banyak yg tidak bisa berjualan,.. sekarang beban di tambah lagi dengan kenaikan BPJS. Trmkasih yang mulia bapak Jokowi," tulis salah satu netizen.

"Jokowi anda itu sudah keterlaluan.... wabah pamdemi covid19 anda jadikan kesempatan untuk manaikan BPJS... inilah Bukti bahwa anda tidak peduli dengan Rakyat indonesia...," kata salah satu netizen.


Informasi Anda Genggam


Loading...