riau24

Update Covid-19, Kembali Empat Pasien Positif Asal Kabupaten Pelalawan

Ardi
Jumat, 15 Mei 2020 | 17:33 WIB
Update Covid-19, Kembali Empat Pasien Positif Asal Kabupaten Pelalawan (foto/lustrasi) R24/ardi Update Covid-19, Kembali Empat Pasien Positif Asal Kabupaten Pelalawan (foto/lustrasi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Empat warga Kabupaten Pelalawan kembali terpantau positif Corona. Keempatnya, merupakan pelajar dan mahasiswa yang belajar di pulau Jawa dan diluar negeri.

Tiga merupakan klaster Magetan Jawa Timur, yang merupakan pelajar dipondok pasentren disana. Satu lagi adalah, mahasiswa Pelalawan yang kuliah di Arab Saudi.




BACA JUGA : Babinsa Koramil 09/Langgam Dampingi Penyaluran BPNT di Desa Lubuk Ogung



"Yang terbaru adalah MRFT, klaster Magetan asal Kabupaten Bandar Petalangan. Dirawat dan diisolasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes.

MRTF ini menyusul 2 temannya yang sama-sama klaster Magetan yakni asal Langgam dan asal Ukui. "Ketiganya saat ini memang dalam kondisi stabil," imbuh Asril.

BACA JUGA : Bupati Harris Tunjuk 2 Pelaksana Tugas di Dinas PUPR Pelalawan



Asril menuturkan, pihaknya memang agak bekerja keras untuk melakukan Tracing untuk klaster Magetan ini. Karena para pelajar ini sudah kembali ke daerah masing-masing, baru klaster Magetan ini mencuat.

Sementara untuk mahasiswa asal Arab Saudi ini, pihak Gugus Tugas Kabupaten Pelalawan tidak direpotkan. "Karena begitu sampai Pekanbaru, langsung diarahkan oleh Gugus Tugas Kota Pekanbaru ke Wisma Ronggowarsito untuk isolasi,"sebut Asril.

Karena untuk AT, pasien positif dari Pelalawan yang kuliah di Arab Saudi ini, tidak perlu dilakukan Tracing. Karena yang bersangkutan belum sempat berhubungan dengan keluarga atau kerabat di Pelalawan.



Informasi Anda Genggam



Loading...