Oalah, Bos Xiaomi Tertangkap Basah Pakai iPhone, Netizen Naik Pitam

Riki Ariyanto
Jumat, 15 Mei 2020 | 20:00 WIB
Oalah, Bos Xiaomi Tertangkap Basah Pakai iPhone, Netizen Naik Pitam (foto/int) R24/riki Oalah, Bos Xiaomi Tertangkap Basah Pakai iPhone, Netizen Naik Pitam (foto/int)

RIAU24.COM -  Heboh bos pabrik ponsel buatan China, Xiaomi, Lei Jun 'tertangkap' basah memakai ponsel merek iPhone. Peristiwa tersebut membuat netizen naik pitam hingga sebut Lei Jun sebagai 'pengkhianat' oleh warganet.

Dilansir dari Vivanews, padahal Lei Jun bisa saja memakai ponsel buatan perusahaan yang dipimpinnya seperti Xiaomi Mi 10. Jutaan Mi Fans, penggemar ponsel Xiaomi langsung berang mengetahui bos Xiomi malah pakai iPhone.

Baca juga: Kecanduan Dengan Suntikan Filler Demi Mendapatkan Bibir Terbesar di Dunia, Wanita Ini Mengabaikan Peringatan Dokter



Bos Xiaomi, Lei Jun dinilai sebagai pengkhianat dan penipu, karena dalam setiap presentasinya saat memperkenalkan produk Xiaomi baru, ia sering menyindir iPhone.

Gara-gara banyak dikritik, Bos Xiaomi Lei Jun akhirnya menghapus unggahannya di Weibo. Tetapi cuitannya itu sudah direkam para warganet dan menjadi bukti abadi di internet, 'CEO Xiaomi Pakai iPhone!'

Baca juga: Mengejutkan! Hilang Selama 2 Tahun, Wanita Ini Ditemukan Terapung di Laut



Padahal Xiaomi telah meluncurkan sejumlah ponsel baru mulai dari Mi 10 hingga Poco F2 Pro. Tetapi, mitra Xiaomi Pan Jiutang mencoba pasang badan membela Lei Jun.

Lewat postingannya di Weibo Pan Jiutang berpendapat setiap CEO atau direktur yang mengatakan tak memakai Apple, Samsung atau ponsel pesaing lainnya, mereka adalah orang-orang munafik.

Pan Jiutang turut menyebut CEO Huawei Ren Zhengfei dan mantan President of Global Marketing Oppo Brian Shen juga memakai iPhone. Bahkan mantan eksekutif Meizu Li Nan beralih ke iPhone setelah cabut dari Meizu.

Dikutip dari situs Gizmochina, Kamis, 14 Mei 2020, Pan Jiutang menyebut alasan di balik mereka menggunakan perangkat pesaing bukan karena menyukainya, tetapi untuk mengetahui pengalaman yang ditawarkan.

Sebab itu bisa menjadi cara untuk belajar menemukan kelebihan perusahaan kompetitor atau pesaing. Pembuat smartphone acap kali menyalin inovasi orang lain untuk berimprovisasi dengan produk buatan mereka, "Inovasi kadang-kadang disalin dan kemudian diperbaiki," klaim Pan Jiutang.



Informasi Anda Genggam



Loading...