Istighfar Sak Kuatmu, Lagu Religi Terakhir Didi Kempot Resmi Dirilis. Ini Dia Videonya

Satria Utama
Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:06 WIB
Single religi Didi Kempot R24/saut Single religi Didi Kempot

RIAU24.COM -  SKI Records resmi merilis lagu religi almarhum Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" dan 3 lagu terbaru lainnya.  Sebelum meninggal dunia, ternyata Didi Kempot telah rampung melakukan rekaman lagu religi. 

Namun karena ada permintaan perubahan di beberapa aransemen musik dan lirik, Lagu berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" pun baru bisa dirilis baru-baru ini. 

Baca juga: Cara Membuat Tempura Cumi Praktis dan Enak

Lagu Istighfar Sak Kuatmu menggambarkan seseorang yang ingin dekat dengan Tuhannya. Tetapi, orang itu merasa tidak pantas berada di surga dan tidak kuat di neraka. Namun begitu, ia berusaha untuk tidak berhenti mengharap ampunan dari Allah.

"Mas Didi Kempot sudah menyelesaikan proses take vokal sebelum meninggal. Hanya saja waktu itu musiknya belum selesai. Karena ada beberapa masukan dari Mas Didi untuk sedikit perubahan not dan lirik," ungkap Achmad Yusuf dari SKI Records, seperti melansir Suara.com, Sabtu (16/5/2020).  

Menurut Yusuf, Didi Kempot sangat senang saat ditawarkan untuk rekaman lagu "Istighfar Sak Kuatmu". Pasalnya maestro musik campursari itu tak banyak menyanyikan lagu bertema religi. 

Sampai waktu itu demonya dua kali di dengarkan. Beliau antusias, karena menurut beliau dirinya jarang menawakan lagu-lagu bertema religi. Beliau juga berulang kali minta disampaikan kepada pencipta lagu ini, karena ada sedikit perubahan lirik dan not," ujar Achmad Yusuf. 

Baca juga: Resep Sate Goreng Ayam Enak

Selain merilis single religi Didi Kempot berjudul "Istighfar Sak Kuatmu", SKI Records juga merilis 3 lagu anyar milik Didi Kempot lainnya berjudul "Aku Kudu Piye", "Cemoro Sewu", dan "Nelongso". 
Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Pemilik nama lahir Dionisius Prasetyo ini diduga mengalami serangan jantung.

Selain empat lagu di atas, sebelum berpulang Didi Kempot sempat merilis video musik Ojo Mudik bersama Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Dandim 0735 Letkol Infantri Wiyata Sempana Aji, dan Kapolresta Kombespol Andy Rifai.***


Informasi Anda Genggam


Loading...