Jokowi Naikkan Iuran BPJS Naik di Tengah Covid-19, Mardani Ali Sera: Luar Biasa Presiden yang Terhormat

M. Iqbal
Sabtu, 16 Mei 2020 | 15:52 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera R24/ibl Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menilai jika kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo sering kali menyusahkan dan membebani rakyat.

Baru-baru ini, di tengah pandemik Covid-19, Jokowi malah menaikkan iuran BPJS Kesehatan secara sepihak dengan mengeluarkan Perpres 64/2020.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

"Luar biasa Bapak Presiden kita yang terhormat, tidak ada angin dan hujan langsung menekan Perpres 64/2020 tentang perubahan kedua atas Perpres 82/2018 tentang Jaminan Kesehatan," ujar Mardani Ali Sera dilansir dari Rmol.id, Sabtu, 16 Mei 2020.

"Jelas tidak ada keberpihakan kepada masyarakat kecil, sudah jatuh ketimpa tangga," kata dia lagi.

Penggagas gerakan #KamiOposisi ini, pihaknya sangat keweca atas kebijakan tersebut. Tak hanya itu, Mardani menyebut sudah matinya sensivitas, kepedulian, keberpihakan, dan keperihatinan rezim ini kepada masyarakat kecil.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Dia menganggap semua kaca mata Presiden Jokowi hanya menyoal ekonomi dan ekonomi semata. Bukan mengedepankan aspek kemanusiaan yang lebih penting dari maslah apapun.

"Pandemik Covid-19 ini sudah memberatkan masyarakat. Saya minta Presiden lebih mengedepankan sisi humanisme ketimbang ekonomi," tutup Mardani.


Informasi Anda Genggam


Loading...