Sandiaga Uno Soal Iuran BPJS Kesehatan yang Dinaikin Jokowi: Jangan Tambah Beban Hidup

M. Iqbal
Senin, 18 Mei 2020 | 09:55 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno R24/ibl Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno
Bea Cukai

RIAU24.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno mengkritik Presiden Joko Widodo yang menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan. Dia mengatakan jika, seharusnya pemerintah mengkaji ulang. Sebab, saat ini masyarakat sudah terbebani dengan beragam kebutuhan yang sudah mulai naik.

"Ya ini adalah masukan kepada pemerintah, biaya hidup sangat membebani," kata Sandiaga Uno dilansir dari Rmol.id, Senin, 18 Mei 2020.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Cabai Masih Tinggi Diikuti Harga Telur Ayam

Kata Sandi, harga komuditas seperti bawang, gula, dan kebutuhan primer masyarakat tengah naik. Sehingga dengan adanya kenaikkan iuran BPJS Kesehatan tentu akan makin membebani masyarakat.

"Kuota (internet) sekarang juga naik karena semua belajar dari rumah dan tambahan biaya BPJS ini juga membebani," lanjutnya.

Baca juga: Vaksinasi Booster Segera Jadi Syarat Wajib Masuk Fasilitas Publik

Dia berharap agar pemerintah mengkaji ulang mengenai kebijakan kenaikan iuran BPJS Kesehatan di tengah musibah Covid-19.

"Jadi ini masukan untuk pemerintah bagaimana bisa dalam keadaan sekarang menurunkan beban biaya hidup masyarakat," tutup mantan wakil gubernur DKI itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...