BPJS Kesehatan Naik, BEM Unri Aksi Damai di DPRD Riau

Alwira
Senin, 18 Mei 2020 | 14:58 WIB
BPJS Kesehatan Naik, BEM Unri Aksi Damai di DPRD Riau (foto/Wira) R24/wira BPJS Kesehatan Naik, BEM Unri Aksi Damai di DPRD Riau (foto/Wira)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau menggelar aksi dalam di luar gedung DPRD Riau, Senin 18 Mei 2020.

Aksi ini merupakan respon dari BEM Unri atas kebijakan Presiden Joko Widodo yang kembali menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

Baca juga: Silpa Riau Capai Rp1 Triliun, Kelmi Amri: Bukti Kita Tidak Mampu Menyusun APBD



"Lantas dimana nuraninya? keputusan yang dibatalkan dipaksa untuk tetap naik? apakah dia tidak mendengar suara rakyatnya? apakah hanya untuk kepentingan segolongan saja," kata Syafrul Ardi Presiden Mahasiswa Unri dalam rilisnya yang diterima redaksi Riau24.com.

Sementara mengenai Omnibus Law, DPR dapil Riau menurutnya harus mendengarkan dan menyuarakan hal tersebut untuk kepentingan Riau,"Jika tidak, ingat bumi pertiwi Riau ini menangis karena mulut-mulut anda yang mengabaikan lingkungan. Yang seharusnya untuk anak cucu kedepan," ujarnya.

Baca juga: DPRD Riau Minta Pemerintah Adakan Pasar Murah Untuk Stabilkan Kenaikan Kebutuhan Pokok



Tambah dia, di Omnibus Law Ciptaker jangan sampai kecolongan lagi, serta kaitkan dengan kondisi lingkungan Riau saat ini," DPR RI Dapil Riau harus menyatakan penolakan tersebut dan kita menantang hal tersebut," ujarnya

Lalu terkait kebakaran hutan dan lahan.Harus dipantau karena cuaca semakin panas. Seharusnya ini kata dia juga menjadi prioritas, dikarenakan karhutla event tahunan di Riau.

Sedangkan untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dia menilai tidak jelas dari segi anggaran, teknis,komunikasi, bantuan maupun pengawasan.


Informasi Anda Genggam


Loading...