PW Aisyiyah Riau Gelar Taawun Sosial, Salurkan 423 Paket Sembako Pada Guru PAUD dan TK Binaan

Ryan Edi Saputra
Selasa, 19 Mei 2020 | 15:57 WIB
PW Aisyiyah Riau Gelar Taawun Sosial, Salurkan 423 Paket Sembako Pada Guru PAUD dan TK Binaan R24/put PW Aisyiyah Riau Gelar Taawun Sosial, Salurkan 423 Paket Sembako Pada Guru PAUD dan TK Binaan

RIAU24.COM - PEKANBARU - Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Riau memberikan bantuan sembako kepada anggota dan masyarakat yang terdampak.

Penyaluran bantuan sembako tersebut bertepatan pada Milad Aisyiyah ke 106 hijriah/103 Masehi yang bertemakan Gerakan Taawun Sosial Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa.

Baca juga: Pengamat Pariwisata Dukung PPKM Level 4 Pekanbaru dan Harap Masyarakat Dipermudah Vaksinasi

Ketua PW Aisyiyah Riau, Sariyah yang didampingi Sekretris PW Aisyiyah Riau, Susi Herlinda mengatakan pemberian pemberian paket sembako kepada guri PAUD/TK sekaligus santunan kaum dhuafa dan lansia desa binaan PWA (Pimpinan Wilayah Aisyiyah) Riau yang berada di di Rumbai, Payung Sekaki dan Tenayan raya.

“Realisasi ini merupakan taawun kedua kita setelah sebelumnya sukses menggelar taawun pertama yang bersempena hari kartini. kali ini sebagai bentuk perhatian kita kepada guru TK. Pimpinan Aisyiyah merayakan gerakan taawun dengan menyapa guru TK binaan Aisyiyah Se-provinsi Riau,” ungkap Sariyah.

Lebih lanjut dikatakan Sariyah, dalam Taawun kali kedua ini pihaknya memberikan bantuan paket sembako sesuai dengan jumlah keseluruhan guru PAUD dan TK binaan dengan jumlah 423 orang.

Baca juga: Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru Direvisi, Cuma Berlaku Sampai 2 Agustus Saja

“Dengan bersempena Milad ini untuk itu para guru TK kita sapa, agar mereka merasakan keberadaan organisasi ini ada ditengah-tengah mereka,” sebutnya.

Selain dari donatur internal Aisyiyah Riau, terselenggaranya penyaluran paket sembako tersebut tak luput dari bantuan donatur yang telah mendukung diantaranya ada dari Lazis MU, Bank Mega Syariah, Basnaz dan pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Sengaja kita berikan dalam bentu sembako tidak berupa uang karena akan lebih bermanfaat bagi mereka yang terdampak pandemi saat ini. Adapun pendistribusiannya langsung kerumah masing-masing guru melalui pimpinan daerah Aisyiyah setempat,” ujarnya.

“Terakhir kepada para donatur yang memberikan kerjasama dan bantuan, kami dari pimpinan Aisyiyah mengucapkan terimakasih,” tambahnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...