Masyarakat Dumai Tolak PSBB, Ini Tanggapan Gugus Tugas Covid-19 Riau

Alwira
Rabu, 20 Mei 2020 | 09:16 WIB
dr Indra Yovi (Int) R24/wira dr Indra Yovi (Int)

RIAU24.COM -  Penolakan yang disuarakan kelompok masyarakat di kota Dumai terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum lama ini, kata gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Riau keadaannya memang dalam situasi sulit.

Baca juga: Terus Bertambah, 266 Tenaga Kesehatan di Riau Positif Covid-19

"Kita juga melihat tadi malam berita di Dumai yang protes dari warga PSBB diberlakukan. Mereka merasa bigini ya. Memang agak sulit. Satu sisi kita harus mematuhi protokol kesehatan supaya kita selamat. Satu sisi protokol kesehatan itu membuat usaha susah berkembang, bergerak di masa sekarang. Dua-duanya susah memang," kata dr Indra Yovi juru bicara penangana Covid-19 Riau, Selasa (19/5/2020) dalam prescon.

Namun demikian kata dia, ada jalan tengah, ada solusi. "Saya berulang-ulang menyampaikan, selama protokol kesehatan dilakukan, ditegakkan dengan disiplin, kita bisa hidup tenang, kita bisa berusaha, ekonomi bisa jalan," sambung Yovi.

Baca juga: Tampan jadi Kecamatan Tertinggi Kasus Covid-19 di Riau, Total 546 Orang

Jadi tujuan PSBB itu terang dia lagi, sebenarnya memberikan tanggung jawab pada kita semua supaya bertanggung jawab pada kesehatan kita, orang tua kita, dan diri kita sendiri. Dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jangan bergerombol. 

"Itu tidak susah sebenarnya kalau kita berniat," ujar dia mengakhiri.



Informasi Anda Genggam



Loading...