Bandung Dihebohkan Suara Dentuman Misterius Pagi Tadi, ini Kata BMKG

M. Iqbal
Kamis, 21 Mei 2020 | 11:23 WIB
Ilustrasi/net R24/ibl Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Netizen di Bandung dihebohkan adanya suara dentuman misterius terdengar di wilayah Bandung dan sekitarnya pagi ini, Kamis 21 Mei 2020.

Dilansir dari Ayobandung.com,  suara yang belum diketahui sumbernya itu diperkirakan mulai terdengar sekitar pukul 08.00 WIB.

"Orang bandung, ada yang denger suara dentuman ga ? Keras banget tadi sekitar jam 8, dan ini masih berlangsung," kata akun dndmhrnp.

Baca juga: Begini Sedihnya Amanda Manopo Setelah Ditinggal Ibu Selamanya

Kemudian, akun syifaanadita mengatakan jika suara itu mulai terdengar pada pukul 08-00 WIB-09.00 WIB. Ada sekitar 5-6 kali dentuman yang terdengar cukup keras.

"Ada yg denger suara dentuman ga sih di bandung? Sekitar jam 8-9 an. Aku ini denger ada 5-6 kali dentuman, keras banget, kirain proyek pembangunan komplek belakang rumah, taunya lagi ga ada yg kerja," tulis akun tersebut.

Sementara itu, pihak BMKD Bandung sendiri belum diketahui pasti darimana asal suara tersebut. Bahkan, pihak BMKG sendiri menyebutkan tidak ada gempa bumi di sekitar Bandung.

Baca juga: Halangi Akses Rumah Tahfidz, Tembok Buatan Anggota DPRD Akhirnya Dirobohkan Satpol PP, Netizen: Tandai Orangnya

"Tidak ada kejadian gempa bumi, hari ini di sekitar Bandung. Dari Pukul 00.00 s/d 10.00 WIB," ujar Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya dilansir dari Detik.com hari ini.

Dia mengatakan, hingga Pukul 10.00 WIB cuaca di Bandung dan sekitarnya cerah dan tidak terjadi petir di pagi ini.

Pihaknya, masih melakukan penelusuran terkait kejadian tersebut. "Perlu dianalisis penyebab sumber suara dari faktor selain gempa, cuaca dan petir," kata dia.


Informasi Anda Genggam


Loading...