Menggandeng Para Dermawan, PWNU Salurkan Bantuan Sembako untuk Para Dhuafa

Satria Utama
Kamis, 21 Mei 2020 | 21:17 WIB
Pengurus PWNU Riau mendistribusikan bantuan untuk warga R24/saut Pengurus PWNU Riau mendistribusikan bantuan untuk warga

RIAU24.COM -  Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau menggelar bakti sosial di tengah pandemi covid-19.  Kegiatan berupa pemberian paket sembako dan masker itu berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) hingga Kamis (21/5/2020). 

Pembagian paket sembako ini langsung diberikan kepada kiyai NU, guru ngaji, pesantren, madrasah, imam masjid yang tidak tersentuh bantuan di pinggir kota.  Bahkan ada juga diberikan  kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Kegiatan ini langsung dilakukan secara door to door. 

Baca juga: Provinsi Riau Masih Bertengger di Urutan Teratas Penambahan Covid-19 di Sumatera Hari Ini

Ketua PW NU Riau, T Rusli Ahmad mengatakan, saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha tidak lagi berjalan  sehingga terhenti penghasilannya. "Apalagi buruh harian lepas yang kerja hari ini untuk makan hari itu juga, tentu semakin sulit hidupnya, " kata Rusli. 

Melihat inilah, kata mantan Anggota DPRD Riau ini, pihaknya bersama para dermawan yang ada di Riau, khususnya Pekanbaru,  bersama berupaya mengurangi beban masyarakat tersebut. 

"Alhamdulillah, kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang sekarang ini ada 800 paket. Masih ada lebih kurang 250 paket lagi. Dan siap untuk disalurkan, " ujarnya. 

Di sisi lain, Kamis (21/5/2020), terlihat seorang wanita paruh baya bernama Pipit dengan menggendong seorang bayi tertatih-tatih berjalan kaki jauh dari Pasar Pusat Pekanbaru ke kediaman Ketua PW NU Riau T Rusli Ahmad SE,  Jalan Surabaya Pekanbaru. 

Baca juga: Masih Bertambah 1.000 Kasus, Angka Covid-19 di Riau Bergerak ke 90 Ribu

Kedatangan wanita ini untuk berharap diberi bantuan sembako. Sementara dia sedang cekcok dengan suaminya yang pulang kampung di Sumbar. 

Ketua PW NU Riau Rusli Ahmad langsung merasa prihatin dan merespon cepat. Rusli memasangkan masker ke ibu dhuafa tersebut kemudian menyerahkan paket sembako. 

Bukan hanya itu, Rusli Ahmad juga langsung memberikan bantuan kepada petugas kebersihan yang melintasi kediamannya. "Saya mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting,jaga kebersihan dan tidak panik," ujarnya. *(rls)

 

Informasi Anda Genggam


Loading...