riau24

Pengamat: Bertambahnya Pasien Positif Corona RI Akibat Pemerintah Plin-plan

Riko
Jumat, 22 Mei 2020 | 17:29 WIB
Tamil Selvan R24/riko Tamil Selvan

RIAU24.COM -  Hingga saat ini belum ada tanda-tanda berakhirnya kasus covid-19 di Indonesia. Hal ini ditandai terus naiknya jumlah kasus Corona. Menurut pengamat sosial politik, Tamil Selvan hal tersebut disebabkan kebijakan pemerintah yang plin-plan dan tidak punya target yang jelas untuk memulihkan keadaan seperti semula.


BACA JUGA : PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan


Dikatakannya sejak awal pemerintah tidak ada konsep aturan dan sanksi yang jelas tentang hidup berdasarkan physical distancing. 

"Sanksi tegas itu perlu, sebab esensi keadilan ada di sana. Saat ini pasar ditutup tapi industri dibolehkan, kerumunan di bandara terjadi dan tidak ada sanksi. Maka ketika pedagang memaksa membuka secara massal, tentu terjadi kekacauan," kata Tamil mengutip dari RMOL. Jumat 22 Mei 2020.

Kang Tamil melihat banyak masyarakat yang setuju dengan konsep new normal life. Namun, menurutnya, pemerintah tetap harus memperhatikan masyarakat kecil dan UMKM.

Menurut Kang Tamil, tidak ada yang tahu akhir dari masa pandemik ini, sehingga pemerintah harus mengambil langkah antisipasi yang jelas dan tegas.

"Tidak ada jaminan di daerah yang kurvanya telah menurun, tidak akan terinfeksi kembali. Jadi new normal life adalah solusi terbaik menurut saya. Tinggal kunci kesuksesannya ada pada sikap antisipasi dan konsep yang akan dilakukan pemerintah," pungkas Kang Tamil.

BACA JUGA : Heboh Video Polisi Pecut Warga Karena Tak Bermasker di Ambon, ini Kata Polda Maluku


 



Informasi Anda Genggam



Loading...