riau24

Gak Mudik Gara-gara Corona, Begini Cara Sungkem Saat Idul Fitri

Riko
Jumat, 22 Mei 2020 | 18:04 WIB
Foto (internet) R24/riko Foto (internet)

RIAU24.COM -  Bagian yang paling bikin sedih adalah tahun ini nggak banyak yang bisa pulang kampung dan bertemu dengan keluarga besar. Menjelang Idul Fitri sambil berkumpul bersama keluarga adalah momen yang nggak bisa dilewatkan begitu saja namun dengan adanya teknologi semua bisa kok kamu rasakan.


BACA JUGA : PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan


Melansir dari Boombastis, berikut tips agar saat hari lebaran nggak lagi bingung saat masih ingin sungkem ke orang tua. 

Video Call Orang-orang Tua

Untuk kamu yang biasa video call pacar atau gebetan, saat Idul Fitri bisa menggunakan video call sebagai cara untuk ‘sungkem online’ , bisa menyapa Ibu dan Ayah dengan suka cita walaupun melalui dunia maya harus dimaksimalkan.

Memasak makanan kesukaan orang tua

Hal yang paling dikangenin saat lebaran adalah masakan orang rumah, tapi tentu karena nggak bisa mudik makan makanan khas orang tua kita juga sulit. Tapi untuk mengobati rasa kangen, boleh banget kamu coba bikin sendiri dan share di social media juga kabarin ke orang rumah kamu. Kedekatan melalui makanan masih bisa kok kamu rasakan walaupun nggak ketemu langsung.

Mengirimkan parcel dan hadiah kecil

Salah satu cara untuk menunjukkan rasa peduli adalah dengan menunjukkannya, kalaupun nggak bisa ketemu tetap ada jalan kok! Manfaatkan kemudahan teknologi berupa pengiriman barang untuk orang-orang yang kamu sayang nanti saat lebaran. Hadiah kecil di saat seperti ini akan jadi hal yang sangat istimewa lho!

BACA JUGA : Heboh Video Polisi Pecut Warga Karena Tak Bermasker di Ambon, ini Kata Polda Maluku

Live Instagram bareng sepupu dan keponakan

Berbagi kebahagiaan memang mudah kok, salah satunya dengan banyak berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Coba deh nanti iseng untuk live IG bareng dengan saudara jauh kamu, siapa tau kebahagiaan yang kamu tunjukkan nanti juga bisa membuat orang lain yang nonton ikutan bisa senang.

 



Informasi Anda Genggam



Loading...