riau24

Minggu Besok Lebaran, Ini 6 Hidangan Khas Yang Harus Ada di Rumah

Riko
Jumat, 22 Mei 2020 | 20:40 WIB
Opor ayam (net) R24/riko Opor ayam (net)

RIAU24.COM -  Lebaran Idul Fitri sebentar lagi datang. Tak terasa sudah sebulan lamanya umat Muslim menjalani ibadah Ramadan. Dan besok sudah hari kemenangan. Saatnya untuk merayakan keberhasilan memerangi hawa nafsu selama sebulan penuh.

Saat berkumpul keluarga rasanya tak lengkap jika tak ada hidangan spesial. Melansir Fimela.com ini enam hidangan khas ini pasti akan selalu ada di rumah-rumah umat Muslim selama Lebaran. 


BACA JUGA : PWl Kecam lntimidasi dan Ancaman Pembunuhan terhadap Wartawan


Opor Ayam

Makanan ini sering disandingkan dengan ketupat pada saat Lebaran. Makanan dengan bahan ayam dan santan ini jelas menjadi salah satu hidangan favorit saat berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan.

Ketupat

Ikonnya lebaran adalah ketupat. Yup, makanan dengan bahan dasar beras atau ketan ini jadi makanan wajib saat Lebaran. Lebaran terasa kurang tanpa adanya ketupat. Ketupat biasanya disajikan bersama dengan opor ayam atau sambal goreng. Yummy, lezat sekali.

Rendang

Rendang juga akan ada di meja makan. Menjadi hidangan yang super nikmat disantap bersama ketupat yang lembut.

Sambal Goreng Ati

Tidak lengkap rasanya ketupat dan opor ayam tanpa sambal goreng ati. Meski sambal goreng ini sering disajikan di hari biasa, tapi tetap saja akan terasa spesial di hari kemenangan.

Kacang Goreng

Camilan ini juga jadi salah satu hidangan yang disukai semua usia. Sambil silaturahmi dan mengobrol melepas rindu, kacang goreng akan menjadi teman yang pas.

BACA JUGA : Heboh Video Polisi Pecut Warga Karena Tak Bermasker di Ambon, ini Kata Polda Maluku

Kue Kering (Nastar, Kastengel, Putri Salju)

Setelah menikmati aneka sajian utama seperti ketupat dan teman-temannya, maka sajian berikutnya yang tidak boleh ketinggalan saat Hari Raya Lebaran Idul Fitri adalah cemilan seperti kue kering.

Kue-kue ini menjadi favorit untuk dihidangkansaat Lebaran tiba. Ketiga kombo kue ini menjadi kesukaan setelah menyantap hidangan ketupat. Renyah dan gurih serta legit. 



Informasi Anda Genggam



Loading...