riau24

Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus Apresiasi Perusahaan di Siak yang Ikut Andil Berikan Bantuan ke Pemkab Siak

Lina
Jumat, 22 Mei 2020 | 20:46 WIB
Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus Apresiasi Perusahaan di Siak yang Ikut Andil Berikan Bantuan ke Pemkab Siak (foto/ist) R24/lin Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus Apresiasi Perusahaan di Siak yang Ikut Andil Berikan Bantuan ke Pemkab Siak (foto/ist)

RIAU24.COM - SIAK- Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terdampak secara sosial dan ekonomi di saat Pandemi Covid-19, banyak perusahaan di kabupaten Siak yang turut andil memberi bantuan, baik dalam bentuk APD maupun bantuan pangan.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemkab Siak untuk didistribusikan kepada yang berhak menerimanya. APD biasanya disalurkan melalui Dinas Kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit maupun Puskesmas.


BACA JUGA : Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo Monitoring Penyaluran BLT di Kampung Dosan




Sedangkan bahan pangan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah covid-19.

Peran serta dunia usaha ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Siak, Fairus Ramli.

BACA JUGA : Dinilai Sukses Pemberlakuan PSBB, Objek Wisata di Siak Akan Kembali Dibuka



“Alhamdulillah, terimakasih untuk semua dunia usaha yang telah berpartisipasi aktif dalam rangka memutus mata rantai covid-19. Semoga dengan bantuan ini masyarakat yang sangat membutuhkan bisa terbantu dan para petugas medis juga bisa tercukupi APD nya untuk menjalankan tugas di garda terdepan dalam penanganan covid-19. Kita apresiasi sama perusahaan yang mau berpartisipasi seperti ini," ujar Fairus saat ditanya tanggapannya atas bantuan yang datang dari dunia usaha

Menurut Fairus, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mendukung berbagai program dan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 yamg sedang merebak saat ini.

“Pemerintah tidak bisa sendirian, butuh dukungan semua pihak, termasuk perusahaan bahkan masyarakat. Sekuat apapun usaha pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 bila minim dukungan tentunya tidak akan berhasil,” katanya.

Untuk itu, Fairus juga mengetuk hati perusahaan lain yang beroperasi di Siak yang belum berpartisipasi agar segera turut serta meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak perekonomiannya.

Sedangkan kepada masyarakat, politisi PAN ini berpesan agar selalu menaati imbauan pemerintah untuk tidak mudik, tidak kumpul-kumpul, rajin cuci tangan, memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari pemularan covid-19.



Informasi Anda Genggam



Loading...