Ngeri, Pesawat Ini Jatuh di Pemukiman Warga, Ratusan Tewas

Siswandi
Jumat, 22 Mei 2020 | 23:58 WIB
Warga berkerumun di lokasi jatuhnya pesawat di Pakistan. Foto: int R24/wan Warga berkerumun di lokasi jatuhnya pesawat di Pakistan. Foto: int

RIAU24.COM -  Nasib tragis dialami sebuah pesawat Pakistan International Airline yang membawa 107 orang yang terdiri dari  99 penumpang dan 8 awak. Pesawat itu jatuh di sebuah daerah pemukiman warga di Karachi, Pakistan pada Jumat  22 Mei 2020 waktu setempat.

Dalam insiden itu, seluruh penumpang dan awak kabin dilaporkan tewas. Jumlah korban sangat mungkin bertambah karena lokasi jatuhnya pesawat berada di areal pemukiman.

Baca juga: Pria Asal Surat Ini Menampung 42 Keluarga Yang Tidak Bisa Membayar Sewa Karena Krisis Keuangan

Dilansir Okezone, Pejabat militer Pakistan mengatakan pasukan reaksi cepat dan pasukan paramiliter telah mencapai lokasi itu untuk upaya bantuan dan penyelamatan bersama administrasi sipil.

Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah Pakistan mengizinkan kembali lalu lintas penerbangannya yang sempat ditutup karena pandemi global Covid-19.

Gambar-gambar yang ditampilkan di televisi nasional menunjukkan bahwa pesawat nahas itu menabrak area perumahan.

Beberapa rumah telah rusak di daerah di mana pesawat itu jatuh.

Baca juga: Dari Putra Petani Stroberi Hingga Menjadi Perdana Menteri Jepang, Inilah Perjalanan Karir Yoshihide Suga

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengonfirmasi jumlah penumpang tetapi laporan awalnya 99 penumpang dan delapan awak," kata Juru Bicara Otoritas Penerbangan Pakistan Abdul Sattar Khokhar seperti dilansir Khaleej Times.

Dia menambahkan bahwa penerbangan itu datang dari Lahore. ***

 

 

 



Informasi Anda Genggam



Loading...