riau24

Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya

Riki Ariyanto
Kamis, 28 Mei 2020 | 10:04 WIB
Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya (foto/int) R24/riki Foto Prajurit Pejuang Kemerdekaan Turun Gunung Hadapi Agresi Militer Belanda, Netizen: Muda dan Berbahaya (foto/int)

RIAU24.COM - Kemerdekaan Indonesia bukan didapat dengan mudah. Ada pertumpahan darah dalam merebut kedaulatan Indonesia dari penjajah Belanda hingga Jepang.

Akun instagram @potolawas paling sering berbagi foto momen perjuangan. Seperti pada salah satu foto, tampak pejuang kemerdekaan yang memanggul senjata meski masih muda.




BACA JUGA : Mau Buat Camilan Saat Kumpul Bareng? Coba Resep Cireng Isi Keju



"Prajurit pejuang kemerdekaan yang turun gunung saat agresi Militer Belanda II, sekitar tahun 1949. Satu pejuang tampak tanpa alas kaki dengan membawa senjata," tulis @potolawas.

Langsung saja netizen atau warganet memberikan komentarnya. @eky_fajrinraharjo: "Itu yang moto orang Belanda ya. Udah damai ya waktu itu."

BACA JUGA : 5 Alasan Mengapa Baik Untuk Memiliki Pasangan yang Bekerja



@tar_mochtar: "Dari foto ini dpt kita Iihat 2 pekerjaan yg mulia, Semoga mereka yang manggul senjata d anugerahi pahala setimpal, jannah. lbu-ibunya juga hati2 ya bu dalam mencari nafkah."

@ufaazzahra_: "Tanpa alas kaki, tapi terlihat gagah berani berwibawa."

@brbnto: "JIKA KAU INGIN CARI KEDAMAIAN MAKA BERSIAPLAH UNTUK PERANG."

@khamidwijaya: "Muda dan berbahaya!"

@herutks: "Para syuhada pejuang kemerdekaan Indonesia semoga Allah SWT berikan tempat yang terbaik disisiNya."

@cuaydijk: "Pemuda jaman doeloe, tampak gagah dan bangga dengan senyum simpul, berselendang kan senjata."

@frasio_damario: "Sedih. Melihat begini. Lalu sekarang. Ibu pertiwi dijajah asing. Para pemimpin korup. Nangis sudah para insan pendahulu pejuang negri."



Informasi Anda Genggam



Loading...