riau24

Pilkada Bengkalis, Kembali Muncul Balon Nama Aman

Dahari
Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:07 WIB
Pilkada Bengkalis, Kembali Muncul Balon Nama Aman (foto/int) R24/hari Pilkada Bengkalis, Kembali Muncul Balon Nama Aman (foto/int)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020 ini, kembali muncul Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama pasangannya yaitu Herman Achmad.

Kader PKS merupakan anggota DPRD Bengkalis aktif, Abi Bahrun M. Ya’coeb kini telah resmi berpasangan dengan seorang birokrasi bernama Herman Achmad, SS.i M.Si, yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Kadiskop UKM) Bengkalis aktif.




BACA JUGA : NK Terkonfirmasi Positif Covid Diduga Pejabat Tinggi di Bengkalis



Pasangan Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun dengan Herman Achmad ini dengan disingkat “AMAN”. Abi Bahrun sebagai Balon Bupati sedangkan Herman Achmad sebagai Balon Wakil Bupati (Wabup).

Ketika dikonfirmasi, Herman Achmad menyebutkan bahwa dirinya menyatakan siap menjadi Balon Wabup Bengkalis periode 2020-2026, berpasangan dengan Abi Bahrun.

“Untuk membangun Kabupaten Bengkalis, kita jangan hanya mengandalkan perputaran dana APBD, tapi berbagai bidang bisa menjadi penunjang gairah ekonomi daerah," ungkap Herman, Sabtu 30 Mei 2020.

BACA JUGA : Banyak Keluhan Masyarakat Bengkalis Terkait Sekolah Sistem Daring, Disdik Akan Terus Melakukan Pemantauan



Menurutnya, salah satu sektor yang berpotensi untuk dikembangkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, yakni di sektor maritim yang beroperasi di perairan selat Bengkalis-Pakning.

“Di sektor ini, selain meningkatkan perkembangan para pembisnis masyarakat Kabupaten Bengkalis, juga akan menyerap tenaga kerja yang tidak sedikit," ujar Herman lagi.

Oleh karena itu, kini pihaknya bersama tim menjumpai salah seorang Investor Usaha Sektor Maritim Riau, sebagai pemilik kapal tanker/kapal kargo di perairan selat Bengkalis - Pakning.

“Coba kita cermati, setiap hari ada 10 sampai 15 kapal tanker berlabuh di perairan Sungai Pakning, yang beroprasi sampai lintas internasional, dengan mengangkut pupuk, minyak maupun barang komersil lainnya," ungkapnya.

Hal ini, tentu selah satu potensi untuk mengangkat ekonomi daerah, yang berpengaruh langsung kepada masyarakat. Sehingga dalam hal ini pasangan AMAN perlu dikembangkan dengan serius.

“Sebab itu, terkait ekonomi masyarakat, AMAN siap menggandeng Investor bidang maritim untuk peningkatan ekonomi daerah, karena jelas punya potensi yang sangat luar biasa," pungkas Herman.



Informasi Anda Genggam



Loading...