riau24

Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggota ke Satuan Baru

Ryan Edi Saputra
Minggu, 31 Mei 2020 | 12:02 WIB
Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggaota ke Satuan Baru R24/put Koramil 11/Tambusai Gelar Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Anggaota ke Satuan Baru

RIAU24.COM - Masih dalam suasana lebaran, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf M.Fadhil menggelar silaturahmi bersama anggota dan keluarganya. Kegiatan sekaligus pelepasan pindah satuan anggota yaitu Serda Mujiono ke satuan baru di Kodam lll/SLW, acara tersebut diselenggarakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmahnya peringatan Idul Fitri di Makoramil 11/Tambusai, Minggu (31/05/2020).




BACA JUGA : Rektor UIR dan Bupati Kampar Saksikan Pascasarjana Teken MoA dengan Sekda

Silaturahmi menjadi salah satu tradisi di Indonesia yang tak pernah terlewati, terlebih kebiasaan yang sudah turun temurun. Hal itu yang dilakukan Koramil 11/Tbs ditengah pandemi virus corona (covid 19).

"Saya sampaikan kepada anggota dan Persit agar mengutamakan kesehatan dari pada hal lainnya. Jadi sabar dulu saja, namun tidak boleh dihilangkan budaya ini, hanya caranya agar bagaimana selamat dari Covid-19. Ini silaturahmi tidak boleh dihilangkan," ucap Danramil.

BACA JUGA : Kampar Kiri Hulu Diterjang Banjir, PLN Pastikan Jaringan Listrik Aman Bagi Masyarakat

Menurut Komandan Koramil 11/Tbs Kapten Inf M. Fadhil yang memimpin kegiatan, menyampaikan, acara silaturahmi ini sebagai upaya menjaga tali persaudaraan bukan hanya personel Koramil saja, akan tetapi juga keluarga besar Koramil. Harapannya agar terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar. 

"Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan harmonis dan tali silaturahmi antara Danramil dengan anggota beserta keluarganya," kata Danramil. 

Danramil menambahkan dikesempatan pelepasan tersebut menyampaikan bahwa, dalam sebuah organisasi khususnya TNI, pindah tugas atau satuan merupakan hal yang wajar dan ini merupakan kebutuhan organisasi. 

“Saya mewakili seluruh anggota Koramil 11/Tbs mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Serda Mujiono selama berdinas di Koramil 0313/KPR khususnya Koramil 11/Tbs ini. Selama berdinas Serda Mujiono dapat menjaga nama baik satuan dan tidak pernah melakukan pelanggaran,” umgkap Danramil.

Diharapkan figur Serda Mujiono dapat ditiru oleh rekan-rekan yang lain. Selain itu Danramil juga mengucapkan,” selamat jalan dan selamat bertugas di Kesatuan yang baru yakni di Kodam  lll/SLW“ semoga disatuan yang baru nanti, akan lebih semangat dalam melaksanakan dinasnya dan tetap jaga silaturahmi dan komunikasi, “pungkas Danramil.

Sementara, Serda Mujiono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan rekan-rekan atas bimbinganya selama dinas di Koramil 11/Tbs ini, saya mohon maaf jika ada kesalahan. Kegiatan ditutup dengan Pemberian cendramata oleh Danramil 11/ Tambusai beserta ibu ketua Persit ranting 12 Koramil 11/Tambusai.



Informasi Anda Genggam



Loading...