Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap

Mohammad Rouf Azizi
Minggu, 31 Mei 2020 | 21:13 WIB
Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap (foto/Rou) R24/rou Bupati Inhu Prakarsai Gotong Royong Jalan Elak Dwi Marta Penghubung Kecamatan Peranap-Batang Peranap (foto/Rou)

RIAU24.COM -  INHU- Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE melakukan gotong royong dan peninjauan langsung jalan elak Dwi Marta di kelurahan Baturijal Hilir yang menjadi penghubung antara kecamatan Peranap dan Batang Peranap, pada Minggu 31 Mei 2020 pagi.

Baca juga: Pengendara Motor yang Sedang Mabuk Bawa Diciduk Polsek Batang Gansal, Ternyata Bawa Narkoba Sabu 1,3 Kg



Dalam kujungannya, Bupati Inhu didampingi oleh Anggota DPRD Inhu dari Fraksi Partai Golkar Elda Sahanura SH, MH dan Alex, Ketua KONI Inhu Supri Handayani, SE, Ketua LAM Inhu Datuk Marwan MR, Kadis Sosial Nursisman,  Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Supandi, S.Sos, MP, beserta Camat Peranap Umar S.Sos dan Camat Batang Peranap Yusri Erdi, M.Pd.

Seperti diketahui, jalan Dwi Marta rusak diakibatkan oleh letaknya yang dekat dengan sungai dan erosi banjir menjadi penyebab putusnya jalan Dwi Marta yang menjadi penghubung antara kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Baca juga: Musda Golkar Inhu Ricuh, DPD I Golkar Riau Diduga Berpihak



Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan bahwa, pembangunan jalan ini sudah dianggarkan pada tahun 2019 dan lanjutannya tentu di tahun 2020 ini, dan akses jalan akan dipindah menjadi ke jalan elak yang berada di ruas jalan mekar selunak.  Menurutnya, jalan yang dipindahkan dirasa lebih efisien, karena menjadi lebih dekat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang hoby ngetrail ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Peranap, Batang Peranap serta perusahaan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan jalan baru.

"Semoga pembangunan jalan sekitar 1,3 Km ini segera diselesaikan, mulai dari penimbunan hingga pengaspalan, dan diharapkan dengan baiknya akses jalan memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat, seperti untuk para petani padi, petani sawit maupun karet agar lebih mudah dalam melakukan aktivitas pekerjaannya," harap Bupati Yopi.



Informasi Anda Genggam



Loading...