Tegas, Negara China Kecam Rencana Ilegal Israel dan Dukung Kedaulatan Pada Negara Palestina

Riki Ariyanto
Rabu, 03 Juni 2020 | 10:46 WIB
Tegas, Negara China Kecam Rencana Ilegal Israel dan Dukung Kedaulatan Pada Negara Palestina (foto/int) R24/riki Tegas, Negara China Kecam Rencana Ilegal Israel dan Dukung Kedaulatan Pada Negara Palestina (foto/int)

RIAU24.COM - Kecaman Israel caplok Tepi Barat Palestina bukan saja datang dari negara-negara Arab. Bahkan Republik Rakyat Tiongkok turut menolak rencana ilegal aneksasi Israel atas bagian besar di wilayah Tepi Barat Palestina yang diduduki.

Seperti dilansir dari Okezone mengutip Al Watan Voice pada Minggu (31 Mei 2020). Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Middle East Monitor, Kementerian Luar Negeri Palestina katakan Menteri Luar Negeri China Wang Yi menelepon Menteri Luar Negeri Riyad Al-Maliki untuk menegaskan menolak negaranya atas rencana “ilegal”Israel.

Baca juga: Kisah Tragis Hidup Bintang Porno Dakota Skye, Dari Mimpi Menjadi Ilmuwan Namun Terjebak Dalam Lingkaran Setan Narkoba



Menteri Luar Negeri China Wang Yi tegaskan China menolak rencana Israel tersebut. Bahkan Menteri Luar Negeri China Wang Yi menyerukan menciptakan negara Palestina yang berdaulat di sepanjang perbatasan 1967 berdasarkan solusi dua negara.

Diplomat China itu menyebut bahwa Beijing sudah melakukan upaya untuk mendorong Israel untuk menahan diri. Bahkan tidak lakukan rencananya "yang dapat memicu intifada ketiga" dan memulai "eskalasi terbuka".

Baca juga: Kisah Seorang Ibu yang Mencoba Menyelamatkan Putranya yang Tenggelam di Danau, Akhirnya Meninggal



Menteri Luar Negeri China Wang Yi juga menegaskan kembali dukungan China pada Otoritas Palestina serta pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur jadi ibu kotanya.


Informasi Anda Genggam


Loading...