JCH Asal Pekanbaru Dipastikan Batal Berangkat Ke Tanah Suci, Ayat Cahyadi : Sabar, Insyaallah tahun 2021...

Ryan Edi Saputra
Sabtu, 06 Juni 2020 | 09:17 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi R24/put Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

RIAU24.COM - PEKANBARU- Pandemi Covid-19 membuat Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru batal berangkat ke Mekah, Arab Saudi tahun ini. Mereka batal berangkat ke tanah suci setelah Kementrian Agama RI membatalkan keberangkatan ke tanah suci.

Pembatalan ini menyusul pandemi covid-19 yang masih melanda di tanah suci. Keberangkatan para JCH tertunda hingga tahun 2021 mendatang.

Baca juga: Klinik Kecantikan dr. Vee Pekanbaru Hadirkan ‘Vampire Treatment’

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau para JCH untuk bersabar. Apalagi para jemaah punya kesempatan berangkat ke Mekah tahun depan.

"Sabar, insyaAllah para jemaah bisa berangkat tahun depan. Apalagi niatnya sudah sampai, kini tinggal menanti keberangkatan," terangnya kepada wartawan belum lama ini.

Baca juga: Yayasan AHM Kembali Bagikan Beasiswa Bagi Pelajar dan Guru Sebesar Rp 350 Juta

Menurutnya, pembatalan keberangkatan para JCH karena pandemi covid-19. Ia pun mengajak para jemaah untuk menerima kebijakan ini dengan ikhlas.

Politisi PKS ini menilai keputusan pemerintah pusat  melalui Menteri Agama RI sudah melalui petimbangan matang. Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran covid-19

"Jangan bersedih, insyaAllah tahun depan bisa berangkat," ulasnya.

Ada hampir 1000 JCH asal Kota Pekanbaru yang batal ke Mekah tahun ini.

Mereka yang batal berangkat mencapai 858 JCH.

Ratusan JCH batal berangkat setelah ada Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Tahun 1441H/2020M.


Informasi Anda Genggam


Loading...