Hari Kedua Pra TMMD di Desa Teluk Kiambang, Inhil Sasar Pembangunan Jalan

Ramadana
Minggu, 07 Juni 2020 | 18:39 WIB
Hari Kedua Pra TMMD di Desa Teluk Kiambang, Inhil Sasar Pembangunan Jalan (foto/ist) R24/rgo Hari Kedua Pra TMMD di Desa Teluk Kiambang, Inhil Sasar Pembangunan Jalan (foto/ist)

RIAU24.COM - INHIL- Kebersamaan TNI dengan rakyat sangat terasa dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314/Inhil Tahun 2020 di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Sabtu 6 Juni 2020.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. 

Baca juga: Abdul Wahid Resmikan Rumah Tahfidz Quran dan Pondok Pesantren Al Masyhad di Pekan Arba



“Selain itu juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI,” kata Danramil.

Sasaran fisik pokok dalam TMMD antara lain pembangunan jalan di dua titik lokasi di Desa Teluk Kiambang Kec. Tempuling.

Danramil 03/Tempuling mengemukakan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD, menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, serta menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“Melalui TMMD, mari gelorakan lagi semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada,” kata Danramil. 

Baca juga: Kodim 0314/Inhil Gelar Sertijab Sejumlah Perwira



TMMD diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas perekonomian, meningkatkan kesejahteran masyarakat. Selain itu, meningkatkan dan melestarikan budaya gotong-royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepala Desa Teluk Kiambang Bapak Sarbuni mengatakan, sejak awal pihaknya gigih menyosialisasikan pembangunan yang dilakukan TNI di desanya, agar didukung oleh swadya dari warga. Pembangunan jalan yang sedang dikerjakan dalam TMMD Imbangan, sebenarnya sudah lama diinginkan oleh warga. Jalan itu selama ini berlumpur saat hujan.

“Sehingga susah sekali jika dilewati oleh kendaraan, jalan yang berlubang, licin dan berbahaya,” terang Surono. Setelah di buatnya jalan ini, diharapkan bisa memperlancar mobilitas warga.


Informasi Anda Genggam


Loading...