McGregor Kembali Bikin Sensasi dan Nyatakan Pensiun Lagi, Presiden UFC Cuma Bilang Begini

Siswandi
Minggu, 07 Juni 2020 | 22:06 WIB
Conor McGregor R24/wan Conor McGregor

RIAU24.COM -  Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor, kembali menuai sensasi. Hal itu setelah ia kembali mengumumkan pensiun. Ini adalah ketiga kalinya petarung asal Republik Irlandia itu memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Sebelumnya, dia pernah melakukan hal serupa pada 2016 dan 2019. Namun ujung-ujungnya, ia kembali berlaga.

Mungkin sudah karena sudah bukan kejutan lagi, saat memutuskan pensiun lagi, respons yang didapatnya tak terlalu baik.

Baca juga: Rooney Mengaku Dijebak Setelah Beredar Foto Dirinya Bersama Wanita Setengah Bugil

Bahkan Presiden UFC, Dana White, malah menyatakan mendukung apa pun keputusan McGregor. White sadar, kondisi saat ini sangatlah menyulitkan bagi siapa pun, termasuk atlet di UFC.

Meski mereka diperbolehkan bertarung, namun kesehatan tetap menjadi prioritas utama. Dan White tak akan memaksa bila mereka tak ingin bertarung.


"Tak ada olahraga yang berjalan saat ini selain kami. Dan salah satu hal indah dari olahraga ini adalah Anda tak perlu bertarung. Jadi, jika itu yang dirasakan oleh Conor, Jon Jones, dan Jorge Masvidal saat ini, saya mengerti," ujarnya, dilansir viva yang merangkum thesun, Minggu 7 Juni 2020.

"Tak ada yang memaksa untuk bertarung. Dan jika Conor merasa ingin pensiun, Anda tahu perasaan saya soal itu. Anda harus melakukannya," jelasnya.

Baca juga: Mengenang Salah Satu Momen Tragis Sepanjang Sejarah Olimpiade, Kisah Matthias Steiner yang Berduka Usai Meninggalnya Sang Istri, Namun Berujung Dengan Medali Emas


White mengaku bisa memahami keputusan yang diambil McGregor karena dia sudah mengenal pribadi sang petarung. Dia juga sangat menyayanginya karena McGregor adalah orang yang menyenangkan.

"Saya mencintai Conor. Ada beberapa orang yang membuat ini sangat menyenangkan bagiku. Dan dia salah satunya," tutur White. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...