Terus Berbagi, PB GNP Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kelurahan Air Putih

Satria Utama
Minggu, 07 Juni 2020 | 23:12 WIB
Sebanyak 60 paket sembako yang merupakan donasi dari para donatur diserahkan oleh Bendahara Umum PB-GNP Covid-19 Alexander Pranoto R24/saut Sebanyak 60 paket sembako yang merupakan donasi dari para donatur diserahkan oleh Bendahara Umum PB-GNP Covid-19 Alexander Pranoto

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pengurus Besar Gerakan Nahdlatul Ulama Peduli (PB-GNP) Covid-19, terus menyalurkan bantuan kepada warga di pinggiran kota Pekanbaru. Kali ini giliran warga Perumahan Nugraha Permata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan,  Pekanbaru. 

Sebanyak 60 paket sembako yang merupakan donasi dari para donatur diserahkan oleh Bendahara Umum PB-GNP Covid-19 Alexander Pranoto beserta tim, Minggu (7/6/2020) kepada warga di RT 6/ RW 10 Kelurahan Air Putih. 

Baca juga: Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 di Sumatera Per 28 Juli

 

Penyerahan secara simbolis kepada sejumlah warga disaksikan oleh Ketua RW 10, Kasrijal,  Babinsa Kelurahan Air Putih,  Wahyudin, Tokoh Masyarakat,  H Jasman dan sejumlah perangkat RT setempat. 

Dalam kesempatan itu,  Alexander Pranoto yang mewakili Ketua Umum PB GNP Covid 19 T Rusli Ahmad mengharapkan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat musibah Covid-19.

"Kita menyadari bahwa beberapa bulan belakangan,  bahkan mungkin beberapa bulan kedepan,  kehidupan ekonomi warga cukup berat akibat Covid-19. Karena itu,  kita dari GNP Covid-19 bersama para donatur berusaha terus berbuat meringankan sedikit beban masyarakat, " ujarnya. 

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa aneka bahan kebutuhan pokok untuk kebutuhan rumah tangga,  seperti beras, minyak goreng, gula,  dan mie instan. 

Baca juga: Update Covid-19 Riau Hari Ini: 1.268 Positif, 927 Sembuh dan 23 Meninggal

 

Ketua RW 10, Kasrijal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Besar GNP Covid-19 yang telah menyalurkan bantuan kepada warganya. 

"Warga di wilayah ini memang sebagian besar merupakan kalangan menengah ke bawah yang bekerja di sektor nonformal,  jadi dengan adanya Covid-19 ini aktivitas ekonominya pun terganggu. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dari Pengurus Besar  GNP Covid-19 yang sudi datang kepada kami warga di pinggiran kota, " ujarnya. 

Sementara itu,  Tokoh Masyarakat setempat H. Jasman juga menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan Pusdiklat Badan Usaha Milik Petani (BUMP)  yang diinisasi oleh Alexander Pranoto yang lokasinya tidak jauh dari kawasan perumahan tersebut. 

"Kita menyambut baik rencana pembangunan tersebut dan diharapkan dapat memberikan multiflier efek terhadap peningkatan ekonomi warga sekitar, " ujarnya. 

Sehari sebelumnya PB GNP Peduli Covid-19 juga telah menyerankan bantuan Pengurus Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru Riau. 

Ketua Pengurus Pura Agung Jagatnatha Pekanbaru Riau,  Ketut Sujarwo, sangat terharu dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan sembako yang disalurkan PB-GNP Covid 19.***


Informasi Anda Genggam


Loading...