Pasar Kaget Kembali Buka, Ini Kata Dinas Koperasi UKM Perindag Pelalawan

Ardi
Senin, 08 Juni 2020 | 15:24 WIB
Pasar Kaget Kembali Buka, Ini Kata Dinas Koperasi UKM Perindag Pelalawan (foto/int) R24/ardi Pasar Kaget Kembali Buka, Ini Kata Dinas Koperasi UKM Perindag Pelalawan (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Pemerintah Kabupaten Pelalawan memastikan tidak mengeluarkan izin operasional kepada pengelola pasar kaget, untuk buka kembali. Ketika wabah Covid-19 muncul, pasar-pasar kaget ini tutup. Termasuk beberapa pasar tradisional juga tutup.

Diketahui beberapa pasar kaget mulai buka, misalnya adalah pasar kaget Jalan Batu Ampar Pangkalan Kerinci Kota. Yang mulai buka pada Jumat pekan lalu.

Baca juga: Sewa Billboard Murah di Riau, Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci Kota Pelalawan



"Memang tak ada izin dari kita. Apalagi, sejak wabah Covid-19, kita sudah surati untuk tutup," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Fakhrizal, Senin, 8 Juni 2020.

Ditambahkan Fakhrizal, dirinya akan berkonsultasi dengan seluruh Camat, untuk memastikan, berapa pasar kaget yang buka. "Nannti kita data dulu, baru kita Surati lagi. Intinya harus tutup dulu," tegasnya.

Baca juga: Mendagri Anulir Mutasi Tiga Pejabat Disdukcapil Pelalawan



Fakhrizal mengingatkan, bukanya pasar kaget ini, sangat berpotensi menjadi klaster baru, untuk penyebaran virus Corona.

"Kita sangat kuatir hal tersebut. Pembelinya kita tak kuatir, pedagangnya itu yang entah dari mana. Itu yang kita cemaskan. Apalagi, masih banyak, pembeli yang tidak memenuhi standar protokol kesehatan. Seperti pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan," jelas Fakhrizal.

Ia memastikan akan mengambil langkah tegas terkait, pasar kaget ini. Pihaknya, hanya menunggu data-data pendukung  dari Kecamatan saja. Setelah itu, akan diambil langkah tegas.


Informasi Anda Genggam


Loading...