Rakoornas TMMD Ke-108, Wardan Ikuti Vidcon Bersama Dandim dan Ketua DPRD Inhil

Ramadana
Kamis, 11 Juni 2020 | 12:08 WIB
Rakoornas TMMD Ke-108, Wardan Ikuti Vidcon Bersama Dandim dan Ketua DPRD Inhil (foto/int) R24/rgo Rakoornas TMMD Ke-108, Wardan Ikuti Vidcon Bersama Dandim dan Ketua DPRD Inhil (foto/int)

RIAU24.COM -  INHIL- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Video Conference (Vidcon) tentang Rakornis TMMD Ke-108 dan TMMD Imbangan TA 2020 di Kodim 0314/ Inhil.

Pada kesempatan itu, Dandim 0314/ Inhil, Letkol Inf Imir Fhaisal melaporkan persiapan pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2020.

Baca juga: Kadisos Inhil Baru Bertekad Maksimalkan Fungsi Rumah Singgah Milik Pemerintah



"TMMD Imbangan Tahun 2020 berlangsung sama dengan TMMD Reguler yaitu tanggal 30 Juni s/d 29 Juli 2020. Bertempat di Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling," ujarnya, kemarin, Selasa 9 Juli 2020. 

Metode yang digunakan yakni karya bakti, bakti sosial, sosialisasi, diskusi, penyuluhan, di mana semua pekerjaan tersebut berpedoman pada protokol kesehatan yang berlaku.

"Perencanaan waktu TMMD Imbangan dimulai dari awal tahun, dengan peninjauan medan. Pembukaan berupa penyerahan pekerjaan dari Pemkab kepada Kodim, dan penutupan berupa penyerahan hasil TMMD 2020," tutur Dandim.

Baca juga: Polres Inhil Tangkap Kawanan Perompak yang Beraksi di Perairan GAS



Sasaran fisik TMMD Imbangan berupa peningkatan jalan atau semenisasi Jalan Sudirman Desa Teluk Kiambang, dan semenisasi Jalan Ahmad Yani Dusun Pantai Harapan Desa Teluk Kiambang.

Sementara sasaran nonfisik berupa penyuluhan tentang narkoba, KB-Kes, kegiatan bakti sosial, penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19, dan antisipasi penanggulangan karlahut.

Bupati Inhil mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Inhil telah diberikan kepercayaan melaksanakan TMMD Imbangan ini.

"Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas diberikannya kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersama-sama dengan Kodim 0314/ Inhil melaksanakan TMMD Imbangan untuk tahun anggaran 2020 ini," kata Bupati.

Bupati menegaskan bahwa amanah ini, akan diselenggarakan sesuai dengan Perda dan rencana dengan melibatkan masyarakat dan organisasi kemasyarakatan.

"Kami Pemkab Inhil siap selalu untuk bersama-sama Kodim 0314 menyukseskan penyelenggaraan TMMD Imbangan ini. Kami berupaya mengerahkan masyarakat di kecamatan dan desa beserta organisasi-organisasi yang ada," pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...