Pelatih Liverpool Juergen Klopp Terbiasa Bermain di Stadion Kosong Tanpa Penonton

Riki Ariyanto
Jumat, 12 Juni 2020 | 09:05 WIB
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (foto/int) R24/riki Pelatih Liverpool Juergen Klopp (foto/int)

RIAU24.COM - Premier League Inggris akan segera dimulai. Jelang dimulainya Liga Inggris, Liverpool telah uji coba melawan Blackburn Rovvers. Bermain di Anfield yang kosong, Kamis (11/6/2020), The Reds menang 6-0.

Dilansir dari Detiksport, pelatih Liverpool Juergen Klopp mulai membiasakan diri dengan situasi tersebut. Klopp yakin tim Liverpool telah terbiasa main di stadion kosong tanpa penonton.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Menggulingkan Lionel Messi Sebagai Pesepakbola Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes



Mau bagaimana pun caranya, tim tetap mesti bersemangat guna menghidupkan atmosfer pertandingan. "Anda harus terbiasa dengan itu, tapi saya menyukainya. Setelah tiga kali, ini sepenuhnya tak masalah," sebut Juergen Klopp seperti tertulis dalam situs resmi klub.

Premier League bakal bergulir lagi mulai 17 Juni. Liverpool bakal melaksanakan kembali dengan tandang ke markas Everton, Senin (22 Juni 2020) dini hari WIB.

"Sebelumnya saya berpikir --dan saya tidak berpengalaman soal ini-- kalau ini akan sangat canggung, tapi kami harus menciptakan atmosfer sendiri dalam pertandingan," sambung Juergen Klopp.

Baca juga: Jamie Vardy Cetak Gol Bunuh Diri, Leicester City Vs Burnley Berakhir Imbang



"Kami juga harus bersemangat, berapi-api, dan hal-hal seperti ini. Berpikir positif soal yang sudah terjadi, jadi lain-lain, begitulah Anda menciptakan atmosfer. Dan itu juga yang harus kami lakukan," lanjut Juergen Klopp.

"Terlepas dari itu, ini Anfield. Kita tidak harus membicarakannya sepanjang waktu, kalau Anfield sangat berbeda tanpa suporter. Sepakbola tidak akan seperti ini kalau tidak ada suporter. Kita mencintainya karena atmosfer, tapi sekarang inilah situasinya, jadi kami harus menghadapinya, harus membiasakan diri, dan itulah yang kami coba," lanjut Juergen Klopp.


Informasi Anda Genggam


Loading...