Arsenal Akan Bertarung di Kandang Manchester City Tapi Tanpa Hiruk Pikuk Penonton

Riki Ariyanto
Selasa, 16 Juni 2020 | 16:12 WIB
Arsenal Akan Bertarung di Kandang Manchester City Tapi Tanpa Hiruk Pikuk Penonton (foto/int) R24/riki Arsenal Akan Bertarung di Kandang Manchester City Tapi Tanpa Hiruk Pikuk Penonton (foto/int)

RIAU24.COM -  Dampak dari pandemi Covid-19 membuat laga Arsenal vs Manchester City dilakukan tanpa penonton. Pada laga Arsenal 'bertarung' ke kandang Man City di lanjutan Liga Inggris pasti akan sangat berbeda karena tanpa penonton.

Baca juga: Baru Terungkap! Ternyata Juventus Mengidam-idamkan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Klub Lebih Cepat



Dilansir dari Detiksport, Manchester City vs Arsenal dilaksanakan di Etihad Stadium, Kamis (17 Juni 2020) dini hari WIB. Pertarungan ini adalah laga kedua yang digelar usai Premier League Inggris mulai lagi di tengah pandemi Covid-19.

Sebab pandemi Covid-19 belum mereda, laga Manchester City vs Arsenal digelar tertutup tanpa penonton. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, sudah melihat dan merasakan sepinya jika laga digelar tertutup.

Mikel Arteta menyaksikan Bundesliga, hingga sedang mencari cara supaya pemainnya bisa tetap termotivasi. "Saya melihat beberapa aspek yang saya pikir bisa menguntungkan kami, tapi saya pikir anda harus menjalaninya," sebut Mikel Arteta di situs resmi The Gunners.

Baca juga: Hampir Tak Pernah Jadi Perhatian, Ini Fakta Tak Biasa dari Sang Mega Bintang Lionel Messi



"Saya melihat beberapa pertandingan dari Bundesliga, tapi saat saya berada di Emirates dan tak ada keramaian, serta anda tak bisa mencuri energi itu, semangat atau gairah, pertandingannya sangat berbeda," lanjut Arteta menjelaskan.

"Intensitasnya sedikit menurun dan saya pikir kondisi fisik para pemain tak sama dengan tiga bulan lalu, jadi anda juga bisa merasakannya, dan urgensi dari kehadiran penonton tak ada lagi dan penonton-penonton yang bergairah ada di sini, di Inggris. Kami harus beradaptasi," kata Arteta kemudian.

"Kami harus menjalaninya dan menemukan cara untuk memotivasi pemain kami pada momen ini. Kita tunggu saja bagaimana ini berjalan," sebut Mikel Arteta yang mengaku masih mencari cara mensiasati pertandingan tanpa penonton di maskas Manchester City itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...