riau24

Andi Putra-Suhardiman Ambi Didukung Tokoh Kenegerian Teluk Kuantan

Replizar
Selasa, 16 Juni 2020 | 16:18 WIB
Andi Putra - Suhardiman Ambi saat silaturrahmi di Teluk Kuantan (foto/ist) R24/zar Andi Putra - Suhardiman Ambi saat silaturrahmi di Teluk Kuantan (foto/ist)

RIAU24.COM - KUANSING- Sejumlah tokoh dan ninik mamak Kenegerian Teluk Kuantan meminta komitmen dari pasangan Andi Putra - Suhardiman Ambi, agar memberi perhatian kepada masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan serta pembangunan di seluruh desa yang ada di Kenegerian Teluk Kuantan, jika nantinya diberi amanah untuk memimpin Kuansing ke depan.

"Terus terang saya cukup sedih apabila mengingat, bagaimana masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan ini telah rela menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan komplek perkantoran Pemda saat ini, sehingga bisa dibangun dalam satu kawasan," Ungkap Salah seorang tokoh masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan, Yuspar Salam dalam sambutannya saat Silaturrahmi, Senin (15/6) siang.




BACA JUGA : Wabup Halim Terharu, Dikunjungi Anak-anak yang Sangat Ingin Dengannya



Mantan Kepala Desa Sawah ini bercerita, saat kegiatan pembebasan lahan komplek Pemda. Dirinya dipercaya sebagai koordinator. Ketika itu, diakuinya, memang ada ganti rugi, tapi hanya separuh saja. Jika lahannya 10 hektar, itu menurutnya, yang diganti rugi hanya 5 hektar, separuhnya lagi dibuatkan sertifikat.

"Hanya begitu, padahal waktu itu rata-rata di lahan tersebut, merupakan kebun karet masyarakat yang masih produktif. Sehingga banyak waktu itu yang datang menangis kepada saya," paparnya sedih.

BACA JUGA : Wabup Halim Dinobatkan Sebagai Cucu Kemenakan Suku Melayu Kenegerian Sentajo



Oleh sebab itu, Yuspar Salam berharap kepada pemimpin di Kabupaten Kuansing ini supaya memberikan perhatian kepada masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan. "Bagaimanapun, masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan memiliki andil yang sangat besar untuk Kabupaten Kuansing ini. Jadi, sangat wajar pemimpin di negeri ini untuk memberikan perhatian kepada anak cucu kemenakan kita di Kenegrian Teluk Kuantan ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuspar Salam bersama para tokoh dan ninik mamak Kenegrian Teluk Kuantan juga menyatakan sikap, akan memberikan dukungan dan siap memenangkan Andi Putra yang juga sudah menjadi keluarga besar masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan.

"Insya Allah. Mudah-mudahan, Bapak Andi Putra dan Bapak Suhardiman Ambi yang kini bakal calon menjadi calon tetap. Dan mudah-mudahan terpilih jadi Bupati Kuansing. Aamiin. Dan kita bisa menilai. Yang dulu dan yang sekarang serta yang akan datang. Insya Allah, kita bisa memikirkan mana yang terbaik yang akan kita lalui nantinya. Dan semoga Pak Andi Putra terpilih jadi Bupati Kuansing nantinya," ucapnya.

Sedangkan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra - Suhardiman Ambi meminta restu dan dukungan kepada masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

Dihadapan para tokoh dan ninik mamak yang hadir malam itu, Andi Putra dan Suhardiman Ambi menyampaikan komitmennya dalam membangun Kabupaten Kuansing serta mewujudkan Kabupaten Kuansing sebagai negeri yang bermarwah apabila nanti diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Kuansing.

Sementara itu, mantan Bupati Kuansing dua periode yang juga Ketua Tim Pemenangan ASA Kuansing, H Sukarmis, menyampaikan, bahwa Ia menitipkan Andi Putra - Suhardiman Ambi kepada para tokoh dan ninik mamak masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan.

"Saya tak usah sebut Andi Putra ini urang sumondo, tapi sudah jadi orang Taluk," kata Sukarmis.

Oleh sebab itu, kepada para tokoh dan ninik mamak Teluk Kuantan, Sukarmis meminta apabila pasangan Andi Putra - Suhardiman Ambi ini diberi amanah untuk memimpin Kuansing, agar sama-sama diawasi dan ditunjuk ajar.

"Nanti kalau mereka memimpin, mari sama-sama kita awasi. Kita tunjuk ajar mereka bila nanti mereka melenceng. Kita beri selalu arahan, agar mereka tetap amanah dalam membangun Kabupaten Kuansing ini," ujar Sukarmis.

Kemudian, terkait perhatian terhadap masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan, Sukarmis menyatakan hal itu telah ia lakukan saat dirinya menjabat sebagai Bupati Kuansing.

"Saat jadi Bupati, itu pejabat eselon II yang saya angkat, paling banyak orang Taluk ini, 8 orang. kalau sekarang berapa orang Taluk yang di eselon II, silahkan bandingkan," ujar Sukarmis.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Teluk Kuantan agar bersama-sama memenangkan Andi Putra - Suhardiman Ambi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuansing ke depan.



Informasi Anda Genggam



Loading...