Pesona Paige VantZant, dari Dunia Model ke Arena Pertarungan UFC

Satria Utama
Rabu, 17 Juni 2020 | 09:14 WIB
Paige VantZant R24/saut Paige VantZant

RIAU24.COM -  Kehadiran Paige VanZant di arena Ultimate Fighting Championship (UFC) membawa warna lain dunia olahraga baku pukul tersebut. Jika selama ini para atlet UFC dinilai memiliki kepribadian yang kasar karena gemar berkelahi, namun VanZant justru menampilkan gambaran sebaliknya. Ini karena perempuan 26 tahun tersebut juga berprofesi sebagai model sekaligus penulis.

Orang tua VanZant merupakan pemiliki studio tari. Maka dari itu, sejak kecil VanZant sudah mengenal dan mempelajari berbagai jenis tarian, dari mulai balet, jazz, hingga hip hop. Pada akhirnya, keahliannya di bidang tari itulah yang mengantarkan VanZant menuju dunia hiburan.

Baca juga: Rooney Mengaku Dijebak Setelah Beredar Foto Dirinya Bersama Wanita Setengah Bugil

Perlu diketahui, VanZant adalah korban bully ketika masih bersekolah. Karena sikapnya yang tomboy, VanZant sering diganggu oleh anak-anak seusianya. Bahkan, mereka kerap memfitnah VanZant. Maka dari itu, VanZant sangat tertarik untuk mempelajari seni bela diri untuk menjaga dirinya dari keisengan orang di sekitar.

Dilansir Okezone, VanZant baru mengenal dunia pertarungan ketika ia bersama keluarganya pindah ke Nevada. Ketika sedang mencari studio tari, VanZant justru menemukan gym milik petarung veteran UFC, Ken Shamrock. Sejak saat itu VanZant pun mulai berlatih tinju dan seni bela diri lainnya.

Baca juga: Mengenang Salah Satu Momen Tragis Sepanjang Sejarah Olimpiade, Kisah Matthias Steiner yang Berduka Usai Meninggalnya Sang Istri, Namun Berujung Dengan Medali Emas

Setelah memenangkan pertarungan amatir di usia 18 tahun, VanZant melakukan debut MMA profesionalnya pada 30 Juni 2012. Kala itu VanZant melawan Jordan Nicole di final Tournament of Warriors UWF dan berhasil meraih kemenangan. VanZant pun mulai merintis kariernya katiernya di dunia pertarungan.

Saat ini VanZant berlaga di kelas terbang UFC. Pada 2018 ia menerbitkan sebuah buku autobiografi yang berjudul ‘Rise: Surviving the Fight of My Life.’ Buku tersebut bercerita tentang perjalanan hidup VanZant hingga dirinya bisa terkenal seperti sekarang.***


Informasi Anda Genggam


Loading...